4 Oct 2011

Geneva, Switzerland.

Awalnya tujuan kita ke switzerland itu buat ke Bern, liat salju, tapi ternyata tiket kesana baik pesawat/bus/kereta mahal banget, sedih rasanya uda disana tapi ga jadi ke tempat tujuan. Jadinya kita ke Geneva, Geneva merupakan pilihan rain, alesan ke Geneva yaitu untuk mengunjungi palace de nation ( ya ampun dia uda pernah ke headquarter PBB di new york sekarang dia minta yang ke Geneva ). Sedih deh mengingat hari-hari di switzerland, saya cuma bisa liat pegunung salju aja dari geneva tanpa kesana, tanpa merasakan salju untuk pertama kali dari hidup saya. Di Geneva kita tinggal di rumah frat (kenal di couchsurfing) jadi selama euro trip ini, ya ini pertama kali kita tinggal di rumah orang menggunakan kehebatan couch surfing, Di Geneva kita uda luar biasa capeknya, yang saya bisa lakukan yaitu leyeh-leyeh di taman sambil makan anggur, Duduk di pinggir danau sambil makan pisang dan jalan-jalan disekitar summer festival di geneva. Geneva itu kecil banget jadi sehari keliling-keliling juga beres. Duh yang ku ingin kan kalau berkunjung ke Switzerland ya itu liat landscapenya yang indah, sayang sekali Geneva bukan tempat yang tepat, nangis ah nangis ah. Tapi serunya ketemu temen-temen baru disini, Temen Frat yang super kocak ngebuat saya lupa akan gunung salju dan landscape switzerland. Ini yang saya suka kalau di host sama agan agan couchsurfing, mereka bakal cerita-cerita hal seru yang ga bakal saya dapet kalau saya nginep di hotel. Mereka cerita dari kenapa mereka bisa tiba-tiba tinggal di geneva dan bla bla bla bla, lagu 2pac - smoke weed everyday jadi soundtrack saya selama di switzerland, hiyaaaaaaa. Yang buat saya kagum dari mereka ya mereka itu work hard party harder , tapi ga lupa traveling buat liat dunia, kebanyakan dari mereka bisa ngomong lebih dari 3 bahasa, luar biasa luar biasa. Yang buat saya heran mereka bisa-bisanya party sampai pagi dan besoknya kerja, ya tuhan ga kuat ngikutin stamina orang-orang ini, yang buat lucu, waktu saya harus pergi dari switzerland dan melanjutkan perjalanan ke paris, Frat (yang punya rumah) masih party dan belum pulang, jadi saya pergi tanpa meng-kunci rumahnya. HAHAHA (semoga sampe skrg semua baik-baik aja ya apartmentnya). Sejauh ini saya sudah ke Belanda, Belgia, Spanyol, Italy, Ceko dan menurut saya Switzerland itu negara yang sangat mahal. Jadi saya masih punya utang sama switzerland dan musti balik lagi kesana buat main salju. Oh ya di switzerland saya lagi-lagi ga ngeluarin uang karna mata uangnya bukan euro, cuma rain yang nukerin duitnya dia. hehehe, sekedar infonya dari bandara geneva ini transport gratis lho untuk menuju ke kotanya.
pegunungan salju yang hanya bisa saya lihat.
palace de nation ( i love how they pronounce nation = nasyong)
the jet d'eau (icon kota geneva) itu lho air mancur nya itu. lucu kan ? nah ia itu landmarknya geneva haha
makanan khas geneva lupa namanya soalnya susah pake bahasa perancis, rasanya kayak pizza.
helvetica street
summer festival di malam hari, kreatif deh permainannya, dufan pinggir jalan ini sih namanya.

No comments:

Post a Comment