8 Jan 2012

Lombok, Mataram

Awal mulanya ini semua cuma iseng, lagi buka twitter tiba-tiba Garuda tweet tiket promo awal tahun. Denpasar - Lombok (One Way cuma Rp 270.000) akhirnya beli dengan pikiran sampai di lombok menetap sehari terus lanjut naik kapal ke pulau komodo. Uda excited banget karna di awal 2012 bisa ke pulau komodo & seraya, Ternyata hanya isapan jempol belaka, baru di check tanggal keberangkatan 2 january 2012, bertepatan dengan jadwal datangnya si bulan. Apa jadinya kalau lagi datang bulan terus ketemu komodo, mau diving juga gimana ? hih super sebel dua ribu dua belas. Pergi berdua sama Mama yang berbaik hati nemenin, acara ke pulau komodo batal, ide baru muncul NAIK GUNUNG RINJANI, lagi-lagi emang bulan keberangkatan yang gak PAS yaitu pas musim hujan, jadi dari pada mendaki tapi diguyur hujan terus mendingan main di pantai lombok dan keliling lombok aja.

Perjalanan Denpasar - Lombok Praya di tempuh hanya dengan waktu 20 menit, lebih lama perjalanan dari rumah ke bandara ngurah rai, karna macet dan perjalanan dari bandara lombok ke sengigi.
Bandara Internasional Lombok, Baru di operasikan. pemandangan super kocak bisa diliat di luar bandara karna penduduk sekitar menjadikan arena luar bandara jadi tempat piknik sembari lihat pesawat lalu lalang, pedagang asongan pun gak kalah meramaikan suasana. Sesampainya di Lombok, saya dan mama memilih untuk naik taxi bandara ketimbang bus umum (DAMRI), ini dia bedanya kalau jalan-jalan sama mama, semua super enak, makan pasti terjamin ga pernah laper, naik kendaraan pasti yang super nyaman dan ga bakalan nunggu ketidak pastian. HAHAHA. tarif taxinya entah free style atau gimana ini, sempet kaget karna tarifnya Rp 175.000. Ternyata emang super jauh jarak dari praya ke sengigi, sesampainya di hotel uda malem aja, gak nyangka hotel yang kita tinggalan bagus banget, terharu soalnya harganya murah di banding hotel-hotel yang ada di sengigi, liat di agoda.com reviewnya bagus jadi iseng booking sehari, takut ga suka atau gimana eh akhirnya jatuh cinta pada pandangan pertama, karna bener-bener cozy banget dan pegawainya super ramah.
Sendok Guest House, rekomendasiin banget buat tinggal disini kalau ke sengigi, kamarnya bervariasi dari Suite, Standart sampai Backpacker Room juga ada. Include breakfast, Wifi, Swimming Pool, dan pegawai yang super rama (DIKASIH APA YAA SAMA SENDOK ABIS NULIS GINI ?).
Binusian Omdo (uda bolos kuliah extend libur seminggu, bawa laptop kemana-mana dengan andil mau ngerjain tugas tapi selalu berakhir nonton star wars/2 broke girls). gak DKV binus namanya kalau ga ada tugas pas lagi libur.
Kiw putri duyung terdampar di pantai kuta, Yang buat pantai ini bagus karna pemandangan nelayan sekitar yang lagi mancing ikan dan bukit-bukit di sekitar. Yang paling seru sih pas minjem kapal nya buat main sebentar, lebih seru kalau ada yang fotoin tapi sayang kejauhan dan hp yang selalu FLORIDA (low low low low low low low low battery) akibat group chat.
Yang Buat pantai ini ga nyaman : anak-anak kecil/ibu-ibu yang jualan di pantai nawarin gelang / kain dan maksa, uda dibilang gak mau masih aja bacot. Siang Ini panasnya gila-gilaan serasa ada 6 matahari di atas, tapi jadi enak banget berenang dan aku satu-satunya orang yang berenang disana, bener-bener sepi entah kenapa.

Habis dari pantai Kuta kita ke tanjung aan dan pantai Mawun. Akses jalan ke pantai mawun bikin emosi, tapi semua terbayar karna pantai mawun indahnya luar biasa ( NO PICTURE HOAX ) NO BATTERY CUY !! cuma bawa hp dan selalu low battery :p
Makan Siang di pantai kuta, menu yang di pesen selalu udang bakar madu.
Breakfast di Sendok restaurant, kalau bayar 50.000 heran kan ? sama !!
Peta lombok, pegangan sehari-hari selama di lombok, awalnya mau sewa motor tapi pikir 100x lagi deh karna musti bonceng mama, ada juga kempes ya ban-nya, jadinya princess style dong sewa mobil dan ada supir, kemana-mana tinggal bilang
berlibur ke tempat yang ada lautnya. apa daya pengen berenang tapi bulan-nya itu lho ga bisa di stop. Jadi mendingan tunggu cerita pas Diving :)

No comments:

Post a Comment