4 Jun 2012

Hanoi & Halong Bay, Vietnam

Cuma punya waktu 32 jam di Hanoi, include tour setengah hari ke Halong Bay, Uda kayak amazing race perjalanan indochina ini, mepet banget karna waktu cuti mama yang cuma 7 hari, bikin kita pindah tempat setiap 2 hari. Dari HCMC kita naik pesawat ke Hanoi (jet star), kurang lebih 2 jam 30 menit kita sampai di Hanoi, perbedaan cuacanya dahsyat banget, di Hanoi dingin brrrr 10 derajat waktu kita sampe. Gak mau ngulang kejadian taxi tipu-tipu di HCMC kali ini kita pake jasa jemput dari hostel cuma bayar 18 dollar (untuk dua orang) kita selamat sampai di hostel tanpa nyasar & tipu-tipu. 
Sampe di hostel taro barang-barang langsung keliling cari makanan, pas banget udara dingin makan bubur di pinggir jalan, sempet mikir-mikir wah ini uda malem dan ga bakalan sempet kemana-mana lagi di hanoi, besok uda ke halong bay seharian, malemnya uda good bye vietnam. uh rasanya gemes karena di hanoi sama sekali gakb bisa  ke danau hoan kiem, pusat kota pun ga sempet, long bien bridge dan banyak tempat bersejarah yang ga sempet kita datengin, karna waktu yang mepet. 
Sisanya Ke Halong Bay pake tour yang setengah hari, lebih seru sih kalau nginep di atas kapal  3 hari 2 malem dingin dingin empuk keliling halong bay.



Kalau uda pernah ke sini pas lagi Winter artinya musti balik lagi pas Summer


Floating market

 Gaya nomer 1, lepas jaket padahal dingin banget, yang penting gaya, bosen 48 jam di Hanoi pake jaket nya itu-itu mulu haha

1 comment: