17 Jun 2012

Singapore

Pisah sama mama di Changi airport, karena rute kita emang Hanoi-Singapore. Mama lanjut terbang ke bali di hari yang sama, sedangkan aku stay di singapore sekitar 3 hari, alesannya ya iseng aja pengen nyobain sendirian, belum pernah juga .. jadi ini perdana, lagi-lagi buka hostelworld.com nyari-nyari hostel karna biasa kalau ke singapore terima bersih semua uda di urusin mama. Sekarang nyari sendiri & nemu Matcbox concept hostel. 
tempat tiidurnya
ruang TV & games
Jomplang banget harganya, abis trip dari Kamboja & Vietnam baru kerasa Singapore itu mahal banget, ya tapi uda jatuh cinta sama matchbox concept dan gak mau cari tempat lain juga. Dan nyampe sana emang bener-bener bagus dan nyaman banget, deket banget sama chinatown, Bus Stop & MRT.
Jogging Track tiap pagi, Ang Siang Hill
Nih muncul Tintin Shop di chinatown (kalap) beli barang-barang yang harus nya ga di beli
blame instagram, i capture almost EVERYTHING
Bubble Tea di china town & nunggu tempat belanja buka, terlalu bersemangat
ini yang bikin heboh, ternyata ada temen kampus yang lagi di singapore juga, akhirnya kita janjian ketemu buat sarapan bareng, jalan bareng seharian sampai lupa jam pesawat ... *panik* ... 
ada 3 kesalahan kenapa bisa ketinggalan pesawat 
1. Jam di HP belum di ganti (jadi santai se-santai2nya) 
2. Lupa kalau sekarang di singapore sendirian, biasa kesini sama mama dan kalau ke bandara selalu naik Taxi, sekarang mau sok ngirit tapi malah lama jadinya karna naik MRT
3. LUPA WEB CHECK IN !!
intermezo ** MENGHIBUR DIRI KETINGGALAN PESAWAT ** dapet barang yang di mau
seharusnya pulang ke bali naik air asia TAPI baru tau kalau ternyata tiket air asia itu sistemnya angus, ketinggalan pesawat ya angus, geblek baru tau, tau gitu awalnya pesen garuda beda 300 ribu jatohnya malah jadi rugi bandar kayak gini. Dengan tampang kesel dan laper keliling ke semua counter buat cari tiket murah, ndeee ahhhhh tiket yang paling masuk akal cuma singapore - jakarta. Dengan berat hati beli tiket lion air Singapore - Jakarta, kenapa berat hati ?? Ya karna harusnya ke Bali bukan ke jakarta, karna masih mau bolos kuliah 5 hari :)
Mendarat ke jakarta uda siap-siap kena macet lagi, ngantri taxi lagi, taunya mama SMS kalau bisa pulang ke bali, DIAMPUNI karena kesalahan sendiri jadinya ketinggalan pesawat & DIBELIIN TIKET ke bali, astaga ibuku malaikat penyelamatku, langsung bergegas check in ternyata masih ada waktu buat santai-santai, nyam makan MIE KARE, karena uda laper dan ga punya uang lagi yang penting sampe di BALI bukan JAKARTA. yang lebih terharu nyampe rumah uda ada 1 piring KEPITING SAOS PADANG & berkotak-kotak teh kotak. 

1 comment: