25 Jan 2013

Yokyakarta Dimusim Hujan

Perjalanan di tahun 2012, yang baru sempet di posting tahun 2013.

Uda kesekian kalinya beberapa tahun terakhir ini berkunjung ke Yogyakarta, tapi kali ini beda yang diajak (uhuk) dan beda cara menuju ke Yogya nya. Naik kereta dari stasiun Gambir jakarta seharga Rp 315.000,- (satu kali jalan di kelas eksekutif ), karna sekarang website PT.KA uda bagus banget jadi bisa beli tiket online tanpa harus ribet antre di gambir, dipastiin nama kita sesuai KTP dan KTP dibawa saat mau berangkat. Nah yang diatas tipsnya, mendingan beli online daripada antre, karena ngerasain antre di gambir yang lamanya minta ampun belum lagi kalau ga tau kalau sebelum antre harus isi formulir kecil yang isinya : nama penumpang, jenis ID, nomor ID, tujuan, kelas yang dipilih dan nama kereta api.
tut tut tut antre tiket kereta api tut tut tut
Kita pilih kereta Taksaka Pagi jam 8:45 berangkat dari stasiun gambir dan on time keretanya (tepuk tangan). Kereta Taksaka pagi mampir ke cirebon - purwokerto dan akhirnya sampai di Yogya sekitar jam 17:50, kereta kelas eksekutif yang itungannya nyaman cuma dikit keganggu sama lagu di kereta yang ga bisa dikecilin atau dimatiin (uda nanya soalnya ke abang-abangnya, alesannya gitu).

Sampai di Yogja uda dikasi tips sama hostel cara menuju kesana dan naik apanya jadi keluar stasiun tugu langsung cari abang becak dan tawar menawar, menurut hostel EDU tempat kita nginep dari stasiun ke hostel cukup bayar becak Rp 5000,- bohong banget dalem hati, ini palingan harga jaman dulu, tuh kan bener , baru bilang EDU HOSTEL, abangnya bilang Rp 20,000,- eh buseeet kok beda banget, akhirnya ditawar Rp 10.000,- eh dia mau. tipu tipu berarti si abang (cubit neeeeh bang).

Jalan ga berapa lama ternyata jauh juga ya, jadi ga enak hati nawar Rp 10.000,- naik becaknya berdua nih dan salah satu dari kita bawa tas kayak pocong, kan jadi itungannya 2 setengah manusia didorong becaknya, nyampe hostel akhirnya ngasih abangnya yang ternyata bukan abang-abang karna uda rada tua Rp 15.000,- (heran ga sih sama bahasa AKHIRNYA NGASIH ABANGNYA YANG TERNYATA BUKAN ABANG-ABANG BLA BLA BLA baru sebut harga) HERAN !!!!

Sampailah kita di EDU hostel, ini penampakan kamarnya 6 female dorm room, harga semalemnya Rp 65.000,-  sialnya ga ada yang nemenin bobok selama tinggal disini, sendirian aja di kamar, KRIK ABIS, ngobrol sama bantal-bantal.

rooftop di EDU hostel, ujan terus selama kita di jogja
ruang ngumpul dan santai-santai yang anehnya selalu sepi.
Berhubung uda rada afal dan sedikit sok tau jalanan di jogja, kita akhirnya sewa motor selama disana, Rp 60.000,- perhari dan yang kocak sama petugasnya kita disuruh berpose di depan motornya dan mereka foto pake camera dari HP mereka (biar ketauan kali ya mukanya kalau motornya ilang)

Langsung bergegas jalan-jalan keliling jogja, eh lewatin keraton ternyata rame lagi ada pasar malam, wah seru banget, terakhir ke pasar malam pas masih SD.
 Hiburan rakyat di alun alun keraton ini keliatannya banyak permainannya tapi ternyata banyak permainan yang sama cuma beda operator nya kayak ada 3 tempat buat masuk ke rumah hantu, 2 tempat buat nonton tong edan, 2 bianglala, 2 ombak asmara, 2 kora-kora, tinggal pilih aja mana yang sreg di hati dan yang keliatannya seru, harga tiket permainan nya rata-rata sih 5.000.

Awalnya kita cuma iseng aja dateng gak mau main, cuma mau liat sama foto-foto, eh taunya kok seru juga ya nyobain lah main bianglala yang muternya kayak kesetanan, tong edan yang abang abangnya bisa sambil smsan pas naikin motornya, tapi yang paling seru sih naik ombak asmara. Yang bikin seru ombak asmara benernya bukan kita yang naikinnya tapi ngeliatin abangnya yang bikin kita muter di ombak asmara sambil akrobatik sana-sini dengan full HOUSE MUSIC, uda kayak di disckotik (seruan juga ini daripada david guetta). Abang-abangnya salto, jungkir balik, jumpalitan, yaaaaa kalau apes kena tendang abangnya lah, tips nya jangan kasi celah buat siabang loncat-loncat biar orang lain aja yang kena terus kita puas ngetawain HUAHAHAHAHA
seru kali ya di upload video tong edan sama ombak asmara, sabar menunggu ya kalau gitu.

5 comments:

  1. sam, mending beli tiket kereta di tiket.com...
    bisa milih kursi langsung..
    bayar pake inet banking, gak usah ke indo ato alfa mart

    ReplyDelete
  2. Hi sam! salam kenal lagi dari Achie :) Seneng lhoo baca blog km.. penuh dengan petualangan banget.. apalagi di postingan ini.. aaak, aku jadi dapet informasi hostel di jogja deh.. soalnya mei aku mau kesana, ngebolang sendirian..
    btw, ada rekomendasi tempat2 yg hrs dikunjungi selama di jogja ga?
    maybe we can follow each other, if you don't mind :)

    gracias!
    http://chieliciouzone.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. di jogja makan gudeg yu djum (ngeselin ya promosinya itu doang), museum ulen sentalu, daerah prawirotaman, ke daerah wonosari ada goa pindul (ada di post jogja sebelum-sebelumnya) terus goa jomblang, sunrise di borobudur, makan di jejamuran (biarpun aku ga begitu suka) ya mungkin buat coba aja, taman sari, alun-alun keraton, daerah parangtritis (gumuk pasir) ya sejauh itu ini yang diinget hahahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe makanan wajib bgd ya si gudeg itu.. siaaap! di noted semua, mudah2an cukup wktu 3hari 2malemnya disana >.<
      makasi ya sam :)

      Delete