20 Apr 2013

Salzburg, Austria

Selesai main salju dan liat keindahan interlaken, perjalanan kita lanjutkan lagi. Negara tujuan selanjutnya itu adalah Praha (Republik Ceko) tapi kenapa enggak kita mampir dulu di Austria ?? kebetulan belum pernah juga. Setelah mencari-cari kota mana di Austria yang mau kita kunjungi akhirnya terpilihlah Salzburg, karena alesan kereta kesana lebih murah.

7 jam perjalanan dengan pemandangan kayak gini, sambil nonton serial TV favorite kita : HOMELAND. Sekarang setiap mau naik kereta ada satu kebiasaan yang selalu aku lakuin yaitu, selalu pengen masuk gerbong paling pertama, supaya aman bisa taro koper, ga rebutan sama orang lain dan bisa duduk manis. Belajar dari sebelum-sebelumnya, kita santai banget, salah gerbong dan repot sendiri, kali ini gak mau gitu, harus terdepan dan harus bener masuk gerbongnya.
 Episode uda abis tapi belum sampe juga, kita akhirnya tidur ... 
bangun-bangun liat jendela kok putih semua, dimana ini ?
Hotel tempat kita nginep, hotel namanya, tapi tetep tidur berbarengan, cuma bedanya kamar mandinya didalem, lokasi cukup strategis, deket dari tram stop dan wifinya kenceng (download episode lanjutan lagi) 
Karna Salzburg itu tempat kelahirannya Mozart, ya jadi dimana-mana ada mukanya Mozart.
Bola coklat ini salah satu oleh-oleh yang banyak dijual di toko souvenir,
penasaran nyoba yaaah rasanya sih biasa aja ternyata.
Souvenir lainnya yang harus diomongin yaitu Tshirt yang tulisannya
NO KANGAROOS IN AUSTRIA
Tempat lahirnya Mozart, sayang banget pas mau masuk ternyata uda tutup :(
Harus rajin liat jam kayaknya 
Mirabellplatz 
Kalau ga ujan dan berkabut sebenernya pemandangan nya bagus banget lho, Gunung :) sayang selama kita disana salzburg terus hujan
Disepanjang pusat perbelanjaan ini semua plang tokonya didesain klasik
(waduh apa sih nama lainnya plang, ga enak banget nulisnya)
Uda naik ke gunung salju, eh taunya beku di luar, keluar aja ga bisa, yasudahlah. Bukan rezeki kita kayaknya liat Salzburg kali ini hahahaha, beda sama yang selama ini kita liat di buku atau internet atau bahkan film (sound of music). Kita dateng di waktu yang kurang bagus cuacanya hehe
Uda mati gaya mau kemana lagi dong kita, ujan gini apa yang mau diliat ? 
akhirnya ke zoo, ya ampun zoo nya bercanda kayaknya, singanya bisa diliat dari luar 
(bisa cekikan nginget-nginget salzburg zoo sampe saat ini) ga jadi ke zoo ga jadi, ga mau rugi 11 euro padahal binatangnya bisa diliat dari luar.
Daripada ujan-ujanan diluar kita cari museum yang asik buat dikunjungin.
Hore .. untung ada Museum of Natural History, bagus banget museumnya.
Inget adegan 16 going on 17 nya sound of music ? nah ini dia nih tempatnya 
Okelah Salzburg, baru menunjukan gunungnya pas kita nunggu kereta mau pergi dari sana (hahaha)
Beli Salzburg Card buat menghemat selama kita disana, karena banyak tempat-tempat yang bisa dikunjungin, kalau pake salzburg card GRATESSS, harga cardnya 26 euro (24 jam) jadi sepuasnya bisa ke museum, naik kereta gantung atau naik transportasi selama disana. Kenapa menghemat ? ya bayangin aja, naik kereta gantung 21 euro, masuk museum 6-10 euro, masuk zoo 11 euro, naik tram 2 euro, ya mendingan pake salzburg card kan ? ASIK ga pake mikir :)

No comments:

Post a Comment