9 Dec 2013

Formula One Weekend, Singapore

Pengalam hostel terdrama, PLUSH POD HOSTEL, dari pengalaman-pengalaman sebelumnya nginep di hostel di singapore, buat lokasi plush pod hostel paling juara karna lokasi yang strategis, kalau di jalur MRT stop hostel ini adalah bugis station. Deket sama banyak tempat makan, bugis junction, bisa jalan kaki ke raffles hotel atau singapore national library dan masih banyak lagi.

Tapi ada drama dibalik semua itu, kita pesen hostel ini 3 bulan sebelum keberangkatan, dari segi harga ya murah lah ya daripada hostel-hostel yang lain. Sesampainya kita disana, receptionist kebingungan karna ga ada reservasi atas nama aku, selaku orang yang booking jadi deg-degan, jangan-jangan salah booking atau gimana. Uda nunggu agak lama, muka receptionis makin ga enak, mereka bilang ke kita, bookingan kalian ga masuk ke sistem kita, dan hari ini dorm (jenis kamar yang kita pesan) FULL.

Akhirnya salah satu receptionist bilang untuk malem ini kalian tinggal bukan di dorm, karena ada kesalahan di sistem kami. Ya kita OK OK aja. 
Dipikiran …oh ga di dorm berarti dikasi private room",  Taunya kita dibawa ke lantai 3 hostel ini , buka pintu, langsung panik dan terkaget-kaget !! kok kasurnya tipis banget ? ini kasur apa matras ? kok penggap kayak kamar cinderella ? kok ga ada AC ? dari sekian banyaknya pertanyaan itu, ada bagian yang lebih parah : disana banyak buruh-buruh yang tinggal disana , orang INDONESIA kayaknya, karena ada scraft arema malang :'( 
waduh …….. kita bayar 28 dollar permalem satu orang masak gini tidurnya ?
Ngerasa ga seharusnya gak kayak gitu akhirnya aku ngomong sama receptionistnya, kita mau tidur di tempat yang kayak kalian taruh di website kalian, ini bukan kamar yang ada di website kalian..
dan abis selesai ngomong gitu akhirnya mereka kasi kita private room (ga suite juga sih, lebay aja)
Ada TV cable, kamar mandi di dalem, mini  bar, intinya harga kamar ini permalem 148 dollar singapore, tapi sayang cuma sehari ngerasain kamar ini kita harus kembali ke DORM.
 Upgrade - Downgrade
Karena kita dateng pas lagi formula one weekend jadi pada rame nonton bareng, ini di Chijmes Restaurant, kalau dateng siang-siang lebih bagus pemandangannya.
Banyak jalan-jalan utama yang ditutup jadi rada susah kemana-kemana, sebenernya kalau mau liat pemandangan singapore yang berbeda dari biasanya bisa coba dari rooftop esplenade mall, tapi sayang kita ga bisa kesana karena ada event formula one ini.
Chinatown lagi berwarna-warni
Tujuan utama kita ke singapore adalah nonton the killer & rihanna, tapi sempet-sempetin ke universal studio, harga tiketnya masih 68 dollar singapore.
Seru banget ya nonton konser pemandangan sekelilingnya seperti ini. 
Aku termasuk tipe orang yang setiap perjalanan ke suatu tempat paling ngurusin masalah tas,
tas apa yang harus dibawa supaya barang-barang muat tapi cocok sama semua baju yang aku bawa.
Bucket bag manikan yang baru ini, ternyata bias dibikin jadi 2 model, sling atau backpack
jadi pas nih, dikala tas berat banyak isinya dijadiin model backpack, terus pas lagi ga banyak 
bawaan bisa dijadiin model sling. *Nah sekarang saatnya iklan*, jadi bisa di check di instagram @wearemanikan buat koleksi tas-tas yang mau kamu bawa pas traveling atau sehari-hari.
Baru tau ada sunflower garden di terminal 2 changi airport.

2 comments:

  1. wooww aku juga baru tau kalo ada sun flower garden, ini pasti setelah imigrasi yah? bukan di public areanya yah? :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia setelah ngelewatin imigrasi, deket game room nya, plus ada mini theatre gitu, baru sadar, biasa last minute ke airport hehe.

      Delete