21 Oct 2011

Santorini, Greece

Karena kartu kredit uda banyak di decline kita susah banget beli tiket pesawat barcelona-santorini, awalnya kita dapet harga one way 75 euro tapi karna kelamaan ngurusin kartu kredit jadi angus deh itu harga 75 euro akhirnya kita beli tiket pesawat barcelona - santorini dengan harga 150 euro (mahal) tapi semua akan kulakukan demi menginjakan kaki di santorini. Pesawat yang kita naiki tiada lain lagi dan tiada bukan lagi adalah VUELING, rute nya ada, tanggalnya ada dan harganya juga masih masuk akal. Sampai-lah kita di santorini jam 1 pagi, bandaranya kecil banget, bener-bener kecil, ampir mirip sama bandara polonia medan tapi lebih sepi dan lebih kecil lagi. Dengan bendera indonesia yang masih terikat di tas saya sisa hari-hari di madrid, tiba-tiba saya disapa salah seorang ibu "hai orang indonesia ya ? penari ? pelajar ? " HUH HAH HUH cerita ga seru dan ga penting, LANJOOOT. Awalnya kita mau tidur di bandara untuk nunggu hari esok karna kita belum booking hostel/hotel, eitss setelah jalan ke arrival hall ternyata bandara santorini sama sekali ga bisa di pake buat tidur nunggu hari berganti, bermodalkan nekat dan referensi hotel/hostel yang kita uda cari, subuh itu UNTUNGNYA masih ada taxi yang akhirnya nganter kita ke anna hotel, kesan pertama saya sampai di santorini :
1.GILA MURAH BANGET, naik taxi 10 euro itu lumayan jauh lho (bandara-hotel anna) dan taxinya mercedes benz.
2. WAH ORANGNYA RAMAH SEKALI, supir taxinya bantuin ngambil tas kita dan bantuin sampe tas itu bener-bener kita gendong, dih kalo di barcelona sih uda di lempar tasnya dari bagasi.
Sampai di hotelnya ternyata nekat kita terbayar akhirnya kita dapet kamar, harga kamarnya 30 euro (per kamar) ada AC, free wifi, tv, kolam renang, deket bus stop, sebrangnya carrefour, pegawai super ramah & cute (menurut kakak saya yang akhirnya memilih untuk kenalan sama salah satu pegawai di 10 menit pertama kita datang ke hotel). Bisa tidur nyaman dengan AC di kamar saking nyenyaknya kita sampe kebablasan bangun jam 11 siang itu juga di bangunin sama kakak saya yang teriak " SAM LIAT BANGUNAN KHAS YUNANI WAUW INDAH SEKALI" (bangunan yang di maksud adalah bangunan-bangun khas santorini berwarna putih dan biru) memang indah, ga kebayang di umur saya yang menginjak 19 tahun ini uda bisa ke tempat impian seperti santorini.
Selama di santorini kita memaksimalkan transportasi umumnya, Bus Local (ada yang ber AC ada juga yang pake AC alami) harga nya 1,3 - 1,6 euro per satu perjalanan tergantung tujuannya. Halte Busnya lucu banget ada yang cuma tiang dengan tulisan BUS stop dengan bahasa yunani dan Inggris ada juga yang berbentuk seperti Gua berwarna putih dengan batu-batu untuk duduk, Selain Bus Local pilihan transport lain nya adalah motor matic dan ATV, saya ga milih keduanya karna takut sama jalanan di santorini yang tikungan nya tajam dan berkelok-kelok. Harga sewa motor sekitar 12-20 euro per hari, bisa langsung ngehubungin pihak hotelnya.
Di Desa Oia, Desa yang sangat terkenal di santorini pemandangannya bener-bener menakjubkan ini yang paling saya impikan, Sayang hotel-hotel disini mahal sekali.
camera saya bener-bener dipergunakan secara maksmial di santorini, warna biru langit dan laut bener-bener di capture sebegitu cantiknya, Foto di atas ini foto saya di desa oia, Bangunan Berkubah Biru itu kalau di santorini berarti Gereja. Santorini merupakan tujuan terakhir kita sebelum transit di Athena dan pulang ke Negara awal kita datang, Saya pulang ke amsterdam, Kakak saya pulang ke Frankfurt (rain transit dulu di budhapest) jadi dia dapet 1 negara tambahan yang saya blm pernah (SIAL) !!
Selama di santorini kita agak hura-hura alias sering makan di restaurant dan sempet juga ngopi-ngopi lucu nikmatin sunset dan nikmatin santorini, hura-hura sebelum pulang, makan-makanan khas yunani, yang paling saya suka itu seafood dan daging2 lain yang dibuat seperti satay dan ada sayurannya.(lupa nama aslinya).
Hari Selanjutnya kita memutuskan untuk mengunjungi Thira, Naik Kapal Mengunjungi desa entah berantah untuk makan siang & berjemur, berenang di Hot Springs, Mendaki gunung volcano pake sendal jepit (fail) dan lagi-lagi sunset di Oia.
Saya Juga ngerasain naik beribu-ribu tangga setelah selesai berenang dari hot spring.
Saya lebih milih buat jalan kaki ketimbang naik Donkeys, Biarpun capek tapi kan kasihan Donkeysnya gendong kita, apalagi buat yang beratnya lebih dari 60 kg dan tega naikin donkeysnya, TER-LA-LU.
Berbondong-bondong orang rela dateng awal untuk dapet posisi bagus liat sunset di desa Oia, setelah matahari terbenam mereka tepuk tangan dan seneng banget. Saya & Kakak saya cuma bisa ketawa karna liat Sunset ini uda biasa mungkin yang buat beda ya saya liatnya dari tebing tebing indah di santorini, sisanya sama. HAHA (berbahagia kalian yang tinggal di indonesia)
Urusan Pantai, Indonesia tetep juara, pasir di santorini hitam akibat volcano yang bikin menang cuma tebing-tebingnya. Dari Santorini ke Athena kita naik ferry sekitar 6 jam, Aneh juga knp di sebut Ferry menurut saya itu sih uda masuk kategori kapal pesiar cuma kurang kolam renang di dalem nya, Harga nya 20 euro (ECONOMY) 50 euro (BUSINESS) ada juga kelas lain nya tapi anehnya kalau ke tourist mereka cuma jual economy/business.. yeah karna penuh saya akhirnya beli yang bussiness class, dapet AC dan tempat duduknya sofa enak banget, yang economy di luar kena angin selama 6 jam. mana tahannnn