17 Oct 2011

Barcelona, Spain

Sehabis dari acara world youth day kita uda capek banget, tujuan kita selanjutnya adalah BARCELONA, yihaa balik lagi ke barcelona, Dari Madrid kita naik bus menuju barcelona, perjalanan yang di tempuh sekitar 6 jam dengan harga 25 euro(kalo ga salah, soalnya rain yang beliin tiketnya aku sibuk internetan di warnet LIKE A BOSS), selama perjalanan, yang saya lakukan adalah tidur, yang saya ingat yaitu perjalanan dari madrid ke barcelona kita berhenti di zaragozza, dan disana ada beratus-ratus hektar tanah yg di tanami bunga matahari, rasanya pengen nyuruh berenti bus nya biar bisa foto disana. Kali ini temen masa kecil saya di bali yang pindah ke swedia (tio) bakalan dateng ke barcelona dan kali ini kita di host sama orang lokal (irene), jadi irene adalah teman tio semasa acara volunteer mereka di morocco.

Makan Malam di atap rumah Irene pemandangannya kota barcelona.
Hari-hari di barcelona uang banyak keluar karena kita banyak banget ngunjungin museum, tapi sayang kita ga sempet ke museum picasso karna waktu dan capeknya kaki ini dibuat(nya).
sagrada familia, merupakan karya masterpiece antoni gaudi yang belum terselesaikan, pembangunan gereja ini di mulai dari tahun 1800an dan sampai sekarang belum selesai, yang buat sagrada familia menarik yaitu bentuk bangunan nya, ternyata di cerita di balik bangunan ini juga menarik untuk di simak. Harga masuknya 12,50 euro (student price) termasuk naik ke towernya, antrian nya ga usah di tanya deh yang pasti semua itu terbayar kok dengan interior dan museumnya. Riwayat singkat gaudi di balik karya masterpiecenya ini yaitu, gaudi memiliki penyakit yang membuat dia banyak menghabiskan waktu di rumah ketimbang bermain bersama teman-temannya, di waktu senganggnya gaudi pergunakan untuk mengamati lingkungan dan alam sekitarnya, oleh karena itu sagrada familia banyak menggunakan elemen-elemen yang bersangkutan dengan elemen alam.
" the inside of the temple is a like a huge forest"
pas masuk ke dalem saya ga bisa berenti bilang WOW dengan kepala mendengok ke langit-langit, dan setelah saya tau kalau ini terinspitasi dari pohon-pohon yang ada di hutan, gaudi bilang dia buat seperti ini dengan tujuan untuk melindungi orang yang di dalam dari sinar matahari atau hujan.
spiral staircase di tower sagrada familia, terlihat seperti snail shell, aslinya sih gaudi terinspirasi dari gerakan cosmic.
terinspirasi dari flase fruit dari pohon cypress (pohon kehidupan) , kalau dari bawah sagrada familia bagian ini terletak di paling atas, menurut gaudi ini juga bisa menyerupai mahkota tertinggi yang di tujukan kepada yesus.
elemen buah-buahan. Gaudi merencanakan sagrada familia di bangunan dengan 12 menara lancip yang merupakan simbol murid-murid yesus dan ornamen-ornamen di gereja ini dibuat juga untuk memperingati kehidupan yesus, mulai dari di lahirkan, di salib dan bangkit.

Karya antonio gaudi lain nya yaitu casa mila, ini merupakan apartment berjumlah 5 lantai di sertai atap (rooftop), casa mila rooftop itu juga terkenal banget karena bentuknya yang unik, bentuk batu yang bergelombang menjadi ciri khas casa mila. untuk masuk kesini kita bayar 12 euro ( student price).
Karya anotnio gaudi yang lain nya antara lain casa batlo merupakan rumah dan flat, gaudi mendesign jendela-jendela dengan bentuk asimetris, serta mengubah balkon nya menyerupai bentuk tulang. Untuk masuk kesini kita perlu bayar 14, 55 euro.
menikmati flamenco dance di parc de guell, parc de guell merupakan karya antonio gaudi juga.
museum terakhir yang kita datengin yaitu joan miro museum, ini dibangun untuk mengenang karya-karya modern joan miro, lokasinya di montjuic lho, jadi bisa sekalian mampir kesini sebelum ke castle montjuic, masuknya bayar 12 euro. Di barcelona duitnya habis cepet banget karna banyak ke museum. Hematnya kita jarang naik metro/transportasi kalau masih bisa di tempuh dengan jalan kaki ya kita jalan, al-hasil kaki gempor sih, tapi demi duit yang bisa di pake buat ngemil-ngemil cantik mari kita jalan kaki.
ini foto kita di bali tahun 2001, tio uda sering balik ke indonesia sih semenjak pindah ke swedia, tapi lucu kan ketemuan di barcelona tahun 2011 ini :) sayang tio ga bisa ikut lanjut perjalanan kita ke yunani :( terima kasih tio bisa nyusul kita ke barcelona awalnya saya yang mau ngunjungin tio ke swedia (rumah tio) atau skotlandia (tempat tio kuliah) tapi karna ga swedia jauh banget ga masuk daftar dan skotlandia di coret dari list karena visa UK nya ga keluar, karena mepet banget applnya.
malem seru, kita masak, heboh banget cuma bikin martabak mie tapi lama banget, kebanyakan drama dan ketawa cekikikan, irene yang punya rumah cuma bikin salad pasta 5 menit.
irene, aku & tio, terima kasih irene uda kasi kita akomodasi selama di barcelona.

No comments:

Post a Comment