3 Dec 2011

Jogjakarta, Indonesia

Pesawat jam 19.00 ke Jogja itu pakai Singa Terbang (entah kenapa singa ? emang singa bisa terbang) perdana ini naik singa terbang dan kapok banget karna terminalnya ga nyaman, kotor dan ga ada makanan enak :'( terpaksa musti jalan keluar dari terminal ke arah parkiran demi makan nasi goreng di solaria. Uyeah uda tau pasti delay kan tuh abis check in keluar lagi buat pijet reflexy muahahaha, beres reflexy langsung masuk pesawat LIKE A BOSS. Intinya perjalanan ke Jogja kali ini ya iseng karna ada libur 5 hari tapi males pulang ke bali karna di bali lagi ga ada pembantu, daripada di jadiin pembantu mendingan ke rumah sodara di jogja, kebetulan oma juga baru ulang tahun.
Street Food, Malioboro
Pasar Bringharjo & Pasar Klewer
Via-Via Cafe, Prawirotaman sama preman godean. Prawirotaman itu sejenis poppies nya bali dimana kebanyakan bule-bule yang kesini, tapi lebih sepi dan lebih artistik. Selain Cafe/Restaurant ada juga Art Shop, Bookshop, Penginapan, Tour Agent, Warnet.
Cave Tubing di Goa Pindul, awalnya mau ke Goa Jomblang gara-gara liat di Amazing Race tapi ga jadi gara-gara harus booking dulu sebelum masuk ke Goa Jomblang, ya sudah jadinya ke Goa Pindul. SAMA SIAPA SAMA SIAPA ? hah ini lagi cerita lucu part ke sekian-sekian, sama yoditon KENAL DIMANA KENAL DIMANA ? kenal di twitter gara-gara tweetnya dia tentang visa teraneh atau ter(apa gitu) di RT sama mbak trinity, wuidih visa nya visa rusia, sabi banget kan jarang banget nih orang indonesia kesana. yauda follow aja, eits taunya musik yang di dengerin ga jauh beda dan akhirnya follow2an. Gak lama dari follow-followan itu tayang amazing race episode yang di indonesia yang goa jomblang. THE POWER OF TWITTER ngetweet tentang goa jomblang yoditon nyamber bilang kalau itu deket dari jogja.
ya akhirnya ketemuan deh kita, diajak jalan-jalan sama dito & temen-temennya, diajak ke gua pindul ini juga.
Menyusuri sungai di dalam gua pake perahu karet, cuma ngeluarin Rp 25.000 kita uda bisa ngerasain serunya menyusuri sungai di gua gelap-gelapan ini. Kalau basah lebih seru. Stalaktit nya juga masih aktif dan ada Staklatit terbesar ke-4 di dunia (egila kalau ga salah denger ini yeee) waktu di jelasin sama pemandunya sibuk teriak-teriak gara-gara gelap banget. Gossipnya kalau ketetesan air di suatu bagian batu itu bisa nambah cantik buat yang cewe, trus kalau yang cowok megang batu (entah namanya juga lupa) tambah perkasa. cegileeeee, tapi sayang aku ga ketetesan air itu, mungkin karna emang uda cantik dari sananya :) bahaya kalo ketetesan tambah cantik dong jadinya *KABOOOR*
Terima Kasih ya Yoditon dan teman-temannya yang baik uda nganterin jalan-jalan selama disana, sampai jumpa, sampai jumpa, usut punya usut alex bakalan ngerayain natal di bali.

No comments:

Post a Comment