9 Jan 2012

Gili Trawangan, Lombok

Dari Sengigi saya & mama naik Lombok Taxi (blue bird) ke pelabuhan bangsal, untuk nyebrang ke gili trawangan, argo taxi dari sengigi ke bangsal berhenti di Rp 67.000. Kita naik kapal umum Rp 10.000/orang harganya jomplang banget sama speed boat Rp 350.000/orang. Waktu tempuh kurang lebih 25 menit, kalau ombak bersahabat. Huh nama di tiketnya "SEM" nama panjangnya A'SEM.

Karna masih berbau tahun baru gili ternyata rame banget, hotel langganan ternyata penuh dan uda booking sana kemari jawabannya juga sama, dari pada dari pada sampe gili terus ga dapet hotel jadi kita booking hotel yang sama skali kita ga tau dimana letaknya, tergiur tinggal disini karna dia punya rumah pohon. Eh ternyata bener kayak tarzan tinggal di pohon, tapi ribetnya kalau mau ke kamar mandi musti ke bawah. Zonknya hotel ini depannya BAR REGGAE. WELCOME TO MY PARADISE TREK TEK TEK TEK. ZONK !!! pasti ribut banget deh malem-malem. Ternyata mama punya ide gimana caranya biar kita capek banget jadi malem tinggal tidur pulas tanpa kebangun gara-gara BOB MARLEY.
Biar capeknya capek banget akhirnya kita punya ide buat keliling gili tanpa naik cidomo (dokar) atau sewa sepeda, jadi kita keliling gili jalan kaki. Kurang lebih 4 jam, karna pake acara foto-foto, makan, dan berenang di setiap sudut pantai.
Terakhir ke gili bulan agustus 2010, ternyata uda banyak banget berubah.
The Famous Egoise Cafe, yang paling enak disini Gelatto rasa kelapa & nutella milkshake. Untuk makanan di Gili harganya nazuubiilaa mahalnya, serasa di eropa. Makanan Indonesianya rasanya ZONK makanan eropa gak kalah ZONK, cuma seafood yang bisa masuk ke perut TAPI HARGANYA juga banyak "0" nya. Tapi berhubung kali ini jalan-jalan sama ATM berjalan, makmur deh kehidupan di gili.
Rumah Impian, Pinggir pantai & Terbuka. Asal ada WIFI sih siap pindah kesini.
Bye bye bye rumah pohon dan musik reggae di malam hari, akhirnya kita pindah hotel, kali ini sewa 1 bungalow yang bener2 ada di sebrang pantai, pemandangan buka pintu kamar langsung ke pantai.
Bangun pagi demi liat sunrise, abis liat sunrise tidur lagi. PE-MA-LAS !!
Kamar mandi nya terbuka jadi kalau ujan ya keujanan juga, kebetulan 1 hari di gili sempet ujan malem-malem tapi berhubung perut mules pengen boker ya mau ga mau, bermodalkan payung akhirnya boker sambil megangin payung. tetep cool tapi ga usah di share ya fotonya :p
Dive di Manta Dive, Dive masternya bule kece, SERIUS !!!
Semangat bangun pagi demi dive pagi jam 8, Udara nya bagus banget.
Dive spot pertama : Manta Point, tapi dive master nya uda wanti-wanti kalau Mantanya jarang banget muncul, jadi jangan kecewa kalau ga liat manta karna masih ada {sa"MANThA"}
Sebenernya masih dalam keadaan datang bulan tapi berhubung kangen banget sama bawah laut jadi nekat nyemplung. Yang paling kocak itu awalnya di ajakan buat dive pagi di Shark Point karna dive master bilang lagi banyak banget hiu bulan ini. Dilema banget soalnya lagi datang bulan takutnya kenapa-kenapa, akhirnya milih Manta Point aja. Divingnya ada buddynya dari Finlandia namanya Victor, super ganteng dan imut sayang ADA PACARNYA !! tapi pacarnya ga diving jadi bisa lah di bawah laut nanti (MUWAHAHAHHA).
Sampai lah di manta point, buddy check langsung nyemplung, Saya, Victor & Dive master saya nyemplung paling awal di banding Group yang lain, ada sekitar 4 group juga yang diving bersamaan, 10 menit di bawah air tiba2 dive master kasi kode tangan di depan jidat (ARTINYA ADA HIU) kamprettt !!! dalam hati giliran di cari ga nemu, giliran ga di cari muncul. Arusnya lagi kenceng banget jadi ga bisa stay cool, kalau banyak gerak antara hiunya kabur atau dicari, (ya ga sih ? sotoy sih)
Hiu nya Gede banget, saya ngeliatin hiunya sambil ngumpet di belakang dive master karna takut (kan lagi datang bulan, kali kali hiunya tau), Victor sibuk mengabadikan Hiu super gede ini pake kameranya. Seneng banget pasti nih si bule. Menyadari keberadaan kita bertiga hiunya tiba-tiba kabur entah kemana, masih dalam keadaan parno takut2 di makan dari belakang, ga berhenti noleh terus kebelakang (andaikan aku bawa kaca spion nyelem) jadi ga usah ribet2 noleh. Lupa deh sama si Hiu gara-gara gak lama kemudian muncul anak penyu yang berenang ke arah permukaan. LUAR BIASAAAAAAAA !!! Emak nya penyu juga ikutan di belakangnya, bener-bener pemandangan yang indah. siluet biru laut dengan cahaya yang masuk dari permukaan laut. Terus diving terus diving untung pertama kalinya juga liat Ular laut dan 8 ekor humphead fish DELAPAN EKOR SAUDARA-SAUDARA. ini keberuntungan di tahun 2012 apa gimana ya ??
Bonfire night by the beach
Ayam Taliwang, Kok lebih enak di bali sih ?
Sarapan Terakhir sebelum kembali ke Lombok :)

1 comment:

  1. Mantap .....kita juga januari 23 kemarin k gili..bener2 masih belum tercemar jarak pandang nya di dalam ...hehehe ....salam felix

    ReplyDelete