7 Mar 2012

Phnom Penh, Cambodia

YUHUU KE KAMBOJA SEKARANG UDA BEBAS VISA, KITA ORANG INDONESIA TINGGAL BELI TIKET PESAWAT AJA DAN CUSSS NYAMPE DEH DI KAMBOJA.
Perjalanan dari Kuala Lumpur ke Phnom Penh sekitar 1 jam 40 menit, ini dia tiket pesawat yang super murah, promo air asia yang uda di beli tahun lalu, harga tiket Kuala Lumpur - Phnom Penh sekitar Rp 110.000 (gak pake bagasi gak beli makan juga).
Tujuan Ke Kamboja itu awalnya sebatas Angkor Watt karna air asia baru buka rute air asia ke Phnom Penh kita beli lah tiket KL-Phnom Penh eh ga lama kemudian air asia buka rute KL-Siem Reap (sialan dalem hati) tapi ya ga apa-apa iseng2 sekalian liat Phnom Penh kayak apa. Nyampe Sekitar jam 9 Pagi waktu setempat (halah sama jam nya kayak di jakarta) kita dari airport ke hotel pake taxi harganya sekitar 9 dollar, eits jgn salah di Cambodia 2 mata uang bisa pake riel bisa pake dollar US juga, canggih alias pusing jadinyaaaa
Kesan pertama yaaa ga nyangka aja kalau Phnom Penh itu sebagus ini, bener-bener di luar ekspetasi, banyak mobil-mobil mewah bertebaran, sampe sempet iseng nanya harga mobil disana, saking penasarannya itu emang mobilnya yang murah atau orangnya pada kaya smua.
Orang - orang di Phnom Penh luar biasa ramahnya.
Aku sama mama tinggal di mad monkeys hostel, mungkin bisa jadi salah satu rekomendasi tempat tinggal kalau ke Phnom Penh, pegawai super ramah, Lokasi strategis dan check harganya deh :) kalau buka hostel world dan liat harga hostel di cambodia pasti bikin senyum senyum seneng dan ga percaya kalau ada harga hostel segitu.
Phnom Penh masih termasuk kota berkembang, tataan kotanya rapi banget, suka deh liatnya. Yang terkenal dari kamboja ya sejarah nya yang menyedihkan itu, tapi kunjungan saya ke kamboja & vietnam sama sekali gak mau berkunjung ke tempat-tempat bekas perang/museum perang. Kalau saya baca cerita orang-orang yang pernah ke museum Tuol Sleng perasaan smuanya bilang pada menitihkan air mata. Dari pada menguras emosi liburan jadi bersedih mendingan ga usah ke museum itu tapi ke Royal Palace aja atau ke Silver Pagoda.
Royal Palace emang terlihat mirip sama Grand Palace di Thailand. Salah satu bangunan yang paling menonjol dari istana ini ya silver pagoda. Di dalam pagoda itu ada harta karun berupa emas dan patung buddha dari berlian. Sayang sekali waktu kunjungan kita kesana pas lagi ga ada raja disana, tapi untungnya jadi bisa liat singgasana rajanya dari deket. Taman di Royal Palace itu indah banget dengan berbagai jenis pohon dan bunga-bunga.
sama aja gendengnya kayak di Indonesia,
naik motor sekeluarga dan yang pake helm cuma 1 orang.

Sungai Mekong
Gak Lain dan Gak Bukan dan gak boleh ketinggalan ya berkunjung ke Rusian Market, Nyobain makanan di pasar dan beli tas impian :)
Ini dia yang paling bikin kangen kamboja, kemana-mana naik tuk tuk cuma bayar 1 - 2 dollar, ahh pengen balik lagi :)

No comments:

Post a Comment