10 Mar 2012

Siem Reap, Cambodia (part 1)

Perjalanan dari Phnom Penh ke Siem Reap(ibu kota kamboja) naik mini bus cuma bayar $20, kurang lebih 5 jam kita uda nyampe di Siem Reap. Ada drama kecil yang terjadi sebelum berangkat ke Siem Reap, akibat salah setting jam lupa mundurin jam 1 jam jadi semua serba kecepetan. Janji di jemput jam 6 kita uda siap dari jam 4 pagi, astaga ternyata jam nya lupa di mundurin 1 jam jadi serba nunggu kayak orang bego di lobby hostel, gelap banget blm ada orang. Kirain orang sini males-males jam sgini belum bangun, trus sempet mikir juga kok jam 6 pagi masih gelap banget sih wah aneh banget ya kamboja, hahahaah YEEE ADA JUGA LO YG ANEH SAM, jam nya maju 1 jam, ini sih namanya di bodohi teknologi, percaya 100 % sama jam di hp. cih !
Tinggal di siem reap backpacker hostel, pengen tinggal disini karna pas liat review dan fotonya di hostelworld bagus banget, eh ternyata beneran, harga kamarnya 9 dollar per malem (sharing mix dorm) private room nya sekitar 24 dollar(include breakfast) dan yang paling aku sukain dari nginep di hostel itu free wifi nya haha, ga perlu bayar tambahan kayak kalau kita nginep di hotel semua di charge hih
sewa motor 10 dollar per hari imut ga sih ??
jalan-jalan sekitar hostel ternyata lokasi hostelnya seru banget deket ke pusat perbelanjaan, tinggal jalan kaki atau kalau naik tuktuk cuma 1 dollar, trus banyak cafe cafe lucu, ih ga nyangka di siem reap banyak cafe lucu, rekomendasi buat yang mau nginep di siem reap ala ala princess ada hostel lucu namanya reflection. bener-bener bagus, tapi harganya ga semurah di hostel karena itungannya itu boutique hotel. google ya coba di google.

Benernya banyak tempat menarik yang bisa dikunjungin di siem reap selain angkor watt, tapi karna 3 hari disana tujuan saya dan mama emang mau ke angkor watt
Beli tiket yang 3 days pass dengan harga 40 dollar, ada foto kitanya di setiap tiket jadi ga bisa di jual/di kasih ke orang lain. kunjungan pertama saya itu ke ANGKOR WATT untuk menikmati sunset disana.
Naik tuk-tuk dari pasar, dengan deal harga 7 dollar (pp) alias ditungguin, asik kan ?
harga tuk-tuk menuju daerah angkor watt beda-beda, tergantung jam nya kalau sewa tuk tuk setengah hari 15 dollar, trus kalau ke angkor watt pas sunrise 15 dollar juga (angkor watt bener-bener rame kalau lagi sunrise), trus kalau ke angkor watt pas sunset 7 dollar . sama kayak yang saya lakuin di hari pertama saya ke angkor watt. Sampai di depan angkor watt ada 2 orang yg bertugas buat check tiketnya, nah yang bikin gemes tiketku sama sekali ga di periksa, karna petugasnya nyangka aku orang lokal, haha. tau gitu ga usah beli tiket ya (mungkin bisa di coba besok2) tapi musti kongkalikong sama supir tuk-tuknya, soalnya tempat pembelian tiketnya itu kira-kira 5 menit dari angkor watt dan supir tuk tuk bakalan nanya uda beli tiket apa blm, nah besok-besok kalau kesana bilang aja uda punya tiket, yaa mencoba peruntungan. hahaha
ini dia peta nya, di postingan ini saya cuma ke angkor watt, gila gede banget kan ? jadi buat yang suka banding bandingin borobudur sama angkor watt hmm mendingan liat sendiri deh angkor watt 3 hari juga blm puas, tapi pemandangan sunrise di borobudur emang lebih spektakuler karena langsung menghadap ke gunung :)
Angkor Watt kalau dibangun abad ke-12 awalnya dibangun oleh umat hindu tapi pada akhirnya dipergunakan oleh umat buddha. hmm musti baca baca lagi sejarahnya mungkin gara-gara ganti raja ? hmm mungkin .. yang buat angkor watt itu suryavarman II wah ada hubungannya ga sih sama nama-nama raja di indonesia dulu ?? mulawarman ? asmawarman ?? tungga warman ?? ya asal bukan mawar untuk marwan (hahaha sorry)
liat sunset di angkor watt berdua sama mama pas tanggal 14 february 2012, aww sweet

No comments:

Post a Comment