14 Sep 2012

Osaka, Japan

Tiket promo air asia wohoooo hooo pulang pergi cuma 3,6 juta. Bulan september 2012 air asia buka rute baru JEPANG WOW JEPANG iseng buka eh nemu yang murah, iseng pilih tanggal 24 july - 1 agustus 2013 (diperkirakan libur kuliah seperti ni lah ya kalau ga ada SP, dan untungnya ga ada SP) dibeli lah tiket itu. Cerita cerita ke temen-temen eh akhirnya ada yang mau ikut (asik asik ga sendirian) karna pas beli, nekat mau sendirian ke Jepang, percaya atau tidak tapi awalnya emang begitu . Osaka jadi tujuan pertama di lanjutin Kyoto terus Tokyo dan balik lagi ke Osaka. Dan ternyata jepang ga semahal yang dibilang orang orang. Visa Jepang gimana ?  urusan visanya sama sekali ga ribet dan cepet dan gratis (karna pelajar)
Jakarta - Kuala Lumpur - Osaka, perdana nih nyobain Air Asia X (kuala lumpur - osaka ) not bad lah, buat harga promo ..  cuma sekedar tips aja kalau bisa sediaan mata uang ringgit buat jajan jajan di pesawat, karna bakalan sakit hati kalau bayar pake YEN kembaliannya pake ringgit dan jatuh banget, rupiah ga laku di pesawat Air Asia X alias ditolak mentah-mentah. Koin aja ga diterima padahal 500 yen kan banyak, dasar nyari untung banget nih Air Asia (masih kesel ceritanya). Hebatnya lagi pramugarinya suka bangunin orang tidur nawarin makanan, kan jadi  reflek pesen makanan (curhat)
Sampai deh 3 binusian ini (kebetulan bertiga kuliah di binus kan) di Kansai airport, jam 9 pagi waktu jepang. Naik Train menuju City yang harganya 890 YEN, syndrome hari pertama nyampe disuatu negara ya syok gara-gara 890 dikali 130 ya segitu haha. Oalah ternyata worth it tiket 890 YEN nya, karena keretanya bagus dan emang lumayan jauh jaraknya.
Kapan sih ga pernah nyasar kalau nyari hostel ?? Pasti nyasar dong untuk menuju Ten Osaka Hostel, Nanya berapa orang coba untuk menuju sini, jadi ada kesan pertama juga buat orang orang jepang yaitu mereka sopan, super baik dan ga enakan haha buktinya mau repot buat nunjukin jalan yang kita tanyain 
Osaka juaranya Takoyaki
Girl Mikoshi, mereka ngangkat ini di sepanjang pusat perbelanjaan tenjinbashi biarpun keringetan tetep aja fierce. Selain Girl Mikoshi ada juga anak anak "Kodomo Mikoshi" yang ikut di parade mainin alat musiknya, dan ada penari-penarinya, seru kan baru berapa jam mendarat uda ngerasain festivalnya.
Udon don don't cry ya karna masih syok pas nyari makanan kok harganya diatas 700 YEN semua. haha, tapi berhubung hari pertama dan pengen nyobain lahap lahap aja dan enak banget
Entah ini ide siapa sih ?? kenapa musti lucu gini sih sandaran parkir mobilnya
Baru nyampe uda ngerasain tatami, tenjinmatsuri (festival yang diadain di osaka temmangu), yukata yang dengan baiknya dibuatin sama mamanya astari demi trip jepang ini. Karna kita uda tau ada festival ini dan pengen ikutan pake yukata, biarpun awalnya pakenya salah sampe susah jalan tapi lagi lagi orang jepang super baik dan mau repot benerin yukata kita.
Dotonbori 
Favorite selama disana, gimana ga jatuh cinta sama jepang ? 
 Tinggal di Osaka cuma 2 hari 1 Malem aja, tapi uda lumayan kesana-kemari lah. Sebelum berangkat kita beli JAPAN RAIL PASS yang harganya hampir sama kaya harga tiket pp pesawat, setelah bingung mau beli apa enggak karna harganya itu lumayan mahal, nanya kesana kemari benefitnya dan worth it atau enggaknya japan rail pass akhirnya kita beli sebelum berangkat dan ternyata sangat berguna dan murah kemana kemana sepuasnya (JR LINE & Shinkansen)
Japan Rail Pass ini emang buat turis jadi kalau ga salah ga bisa di beli di jepang, harus di beli di negara asal kita kalau ada yang jual atau via online, nanti kita dapet bukti pembelian dan kita tuker jadi tiket ini setelah kita sampai di jepang. Terhitung 7 hari dari kapan itu di cap pertama

No comments:

Post a Comment