27 Feb 2013

Amsterdam

Harus dimulai dari sini euro trip kali ini karena lagi-lagi naik Garuda Indonesia (tiket murah karena tuker point Garuda Frequent Flyer). Kali ini transit nya di abu dhabi, gak di dubai lagi (padahal bagusan airport di dubai). Mendarat di Schipol Airport Amsterdam berasa uda sering banget kesini hahahahahaha, jadi ga ngerasa aneh lagi, afal burger king dimana, naik kereta dimana, naik bus dimana, jadi uda ga aneh lagi.

Sampe Amsterdam jam 9 pagi keluar bandara nunggu bus kok gelap banget padahal uda jam 9 pagi, oh ia ini winter. Naik bus dari Airport menuju Hotel Quentin di daerah Leidsekade, yang jelas pake nyasar dong nyarinya, gerek-gerek koper lumayan capek - keringetan jadi ga kerasa dinginnya padahal cuma pake 1 jaket doang. HORE !! sampe hotel ternyata pemandangan dari kamarnya kayak gini (WOW)

Leyeh-leyeh sebentar di hotel langsung jalan lagi karena kita juga uda lumayan banyak tidur selama di pesawat garuda indonesia yang lagi-lagi lumayan sepi jadi bisa ngelonjorin kaki/badan.
Gak main-main jalannya langsung ke rotterdam (berkat ke sotoyan) mau ngeliat kincir angin jauh-jauh kesana. HAHAHAHA

Sebenernya summer taun lalu uda sempet liat kincin angin  nah karna kesananya dianterin sama sodara, jadi terima bersih ; duduk di mobil dan tau sampe aja pokoknya, ga tau nama tempat atau tempatnya di daerah mana (hancur sudah kemalasan ini). Yauda kali ini berkat sebuah buku panduan SAITON (plesetan dari setan haha)  kita akhirnya ke kincir angin Kinderdijk yang letaknya luar biasa jauh dari amsterdam sedangkan ada kincir angin yang deketnya minta ampun yang namanya Zaanse Schans. KEBODOHAN INI NGABISIN WAKTU

 Tapi ya dinikmatin aja kedinginan selama ngeliat kincir angin karna pas lagi ujan ujannya, karena kalau ga nyasar ga tau kincir anginnya ada yang lebih gede (lain kali buat yang baca ini pas lagi ke belanda dan pengen liat kincir angin coba berkunjungnya ke Zaanse Schans aja karena lebih deket tapi kalau mau ke Kinderdijk juga ga apa-apa sih karna Kinderdijk jauh lebih besar dari yang di Zaanse Schans dan masuk di list UNESCO World Heritage)
Jalan kaki keliling amsterdam, kalau capek ya naik tram, yang jelas kalau capek ga bisa duduk di canal sambile ngeliatin burung-burung kayak di foto ini, karena dingin banget, paling enggak mampir ke cafe atau toko buat nyari ngangetin badan
Ga lupa buat absen di red light district ngeliat stock musim dingin kayak gimana HAHA
Kalau ngebandingin musim panas sama musin dingin di Amsterdam, aku lebih suka musim dingin karena dekorasi kotanya cantik karena mau natal terus orang-orang pakai coat & jaket jadi keliatan lebih stylish dibandingan kalau summer. Ahh pokoknya kunjungan kali ini ke Amsterdam bikin makin jatuh cinta sama Amsterdam terutama kali ini punya lumayan waktu buat lebih nyasar dan nemu tempat-tempat baru.
Karna dingin dan harus pake sarung tangan jadi kali ini koleksi foto di hp kurang sebanyak waktu summer. Males banget buat buka kaos tangan terus ngerasain dinginnya belum lagi kalau kelamaan terus mati rasa, hadehhh TAPI DEMI INSTAGRAM HARUS MAU :) 

No comments:

Post a Comment