8 Mar 2013

London, United Kingdom

Kurang lebih 1 jam 15 menit (menurut ilmu kesotoyan dan kira-kira) perjalanan pake pesawat kita dari Schipol Airport Amsterdam ke London Gatwick. Kenapa pilih pesawat ? simple jawabannya, KERETA MAHAL. Naik pesawat low cost easy jet, yang harganya berkisaran 60 pound kira-kira, mungkin lebih mahal atau lebih murah lupa pokoknya demi nyampe di LONDON yang udah didamba-dambakan dari dulu. Sampai di London Gatwick uwalalalalalalah jauh juga dari sini menuju pusat kota London, mau beli tiket tube aja antre banget dan uda sayup-sayup terdengar tuh british accent selama antre mau beli tiket tube yang artinya uda beneran sampe inggris.

Perjalanan menuju hostel selalu jadi cerita kan ? Gimana nyasarnya, salah belok dikit nyasarnya banyak. Nanya orang malah lebih jauh, ga nanya malah berantem karna ngikutin kata hati dan kesotoyan masing-masing, OKE kali ini pemilihan hostel berdasarkan harga yang paling murah dan lokasi yang deket tube, BESTPLACE GREENINN HOSTEL, baru sampe uda disulut emosi, lokasi hostelnya sama sekali ga nampak kayak hostel tapi malahan berupa bar, baru masuk gerek-gerek koper , ribut suara musik di bar & suara orang-orang. Bingung nyari receptionist nya, ya maklum semua mukanya sama kan bule-bule dan ga keliatan yang mana mamang-mamang hostelnya, takut salah panggil yauda tunggu aja lah ya, dateng nih orang nya kita panggil pake lambaian tangan LAH dia malah lambai balik, wah sarap nih orang-orang, ga tau orang capek gitu ya malah dibercandain. 
RUDE RUDE RUDE RUDE RUDE 
perdana juga nginep di hostel yang berjejer 3 gini kasurnya dan beruntung ga dapet paling bawah, duduk aja ga cukup kali ya, beruntung dapet dipaling atas dan ini dia kamar legendary selama di LONDON, malem pertama disini ga bisa tidur nyenyak karna suara LIVE KARAOKE di bar bawah, LUAR BIASA kalau mau emosi dateng aja kesini :) Hari selanjutnya uda terbiasa dan sekarang kangen tempat ini HAHAHAHAHAHA
wah ga nyangka hostel yang nyebelin tapi sekarang ngangenin ini nyediain free map yang lucu ini dan breakfast tiap paginya.
Pertama kali naik double dekker bus di london hujan-hujan. 
Random rutenya intinya cuma mau ngeliat london malem-malem, kalau nyasar oooo bodo karna beli tiket one day pass terserah mau naik apa aja kemana aja.
Ini bukan royal guard yang biasa pake topi bulu item khasnya, tapi ini household cavalry yang ga sengaja kita liat pas malem-malem jalan di whitehall. Ga tau beda tugasnya apa pokoknya yang pake seragam gini namanya household calvary, yang pake seragam merah juga biasanya jaga di buckingham palace dan pake topi bulu item itu namanya foot guard. 
Wah ada cerita juga pas mau foto bareng household cavalry ini takut-takut gimana gitu rasanya ngeliat pedang yang dia bawa takut ditebas, akhirnya nunggu sampe ada orang fotoan baru mau nyobain foto bareng. Taunya ada bocah-bocah sejenis one direction tapi versi bandel ngegangguin yang jaga ini, entah diapain karna ga liat, penjaganya teriak keras banget DAN DAN DAN dalam hitungan detik polisi dateng dan nangkep bocah one direction yang gangguin penjaganya. HAHAHA
telephone box yang bau pesing bleeeeeeeee
Big Ben WOHOOOOO
London Eye
BOLEH CURHAT GA ? kalau di london itu banyak banget yang bisa diliat dan dikunjungin, boleh nyesel ga kalau masih banyak banget tempat yang belum sempet di datengin ? 
Bayar 26 Pound buat naik BUS ini selama 2 hari aja belum semua tempat didatengin, ALAMAK, ada RUTE A,B,C kita baru selesai RUTE A & B itupun ada beberapa yang di skip. LONDON LONDON LONDON KENAPA INDAH SEKALI ? KENAPA SERU SEKALI ?
London Bridge yang ternyata ga seindah yang dibayangkan, hahahaha
Christmast Gift : Beatles Crossing, Abbey Road.
Ini kedua kalinya Natalan jauh dari keluarga, sebelumnya tahun 2009 ngabisin natalan di perth yang uda mirip kota mati, kalau sekarang natalan di London rame sih rame cumaaaaaa GA ADA PUBLIK TRANSPORTASI, semua turis yaa jalan kaki atau naik sepeda. Kita milih jalan kaki dari hostel ke abbey road berbekal peta dari hostel (untung kali ini ngajak kekasih hati yang bisa baca peta karna kalau cuma aku & mario ya berdua sih gabut jadinya nyasar kayak waktu natalan di perth) 
Sabar-sabar aja kalau mau foto disini selain rame orang yang mau foto, rame juga mobil lalu-lalang.
HORE HORE HORE muka kedinginan brrrrrrr
Biasanya dari SD nonton bola, cuma bisa mimpi kapan ya bisa kesana liat langsung stadionnya, SMP yang afal semua nama stadion yang masuk divisi utama liga inggris, SMA yang uda makin ngaco kalau nonton bola telat sekolah, KULIAH yang makin pengen datengin langsung stadionnya, AKHIRNYA satu-satu mulai kesampaian, biarpun stadion besar pertama yang didatengin bukan OLD TRAFFORD tapi tetep aja sebagai orang yang suka bola, pasti seneng-seneng aja : AJAX AMSTERDAM yang pertama (nemunya juga karna nyasar pas baru sampe di belanda), CAMP NOU, SANTIAGO BERNABEU, VICENTE CALDERON, biarpun kesannya salah liga, karna selama ini selalu nonton liga inggris tapi ga nyesel juga duluan ke stadion-stadion besar di spanyol. KALI INI akhirnya menginjakan kaki di INGGRIS dan stadion pertama yang dikunjungi adalah STAMFORD BRIDGE.

WALAH kok kecil amat stadionnya, lebih gede gelora bung karno, megastorenya lebih bagus toko-toko di mall jakarta (HAHAHAHAHA) tapi yang bikin seru disini ada banyak foto pemain chelsea dan disisain satu tempat kosong buat kita ikutan gaya-gaya mereka, hore tepuk tangan bareng peter
 cech, torres, lampard, john terry (yang paling kanan enggak tau siapa).

Cara kita tau dimana letak Stamford Bridge juga lucu, pas hari sabtu kita lagi jalan-jalan di london, banyak orang yang pake jersey chelsea, wah pasti lagi ada match chelsea vs entah siapa ga peduli kenapa kita ga tanya aja salah satu dari mereka yang lalu lalang di tube, biar besok bisa kesana.
Sekarang saatnya ke emirates stadium, luar biasa megahnya, tapi dalem hati tetep bilang pasti lebih bagusan Old Trafford :)  
Di stamford Bridge sama Emirates kita sama sekali ga masuk ke dalem (stadium tours) mengingat harus keluarin uang lebih dan masih banyak tempat di london yang harus diliat.
Portobello Market, Notting Hill
Banyak toko-toko unik di sepanjang jalan portobello di daerah notting hill
Andaikan ayahku SBY ini semua masuk kali ya ke koper atau bahkan bisa beranak kopernya. 
Harus bisa nahan diri buat ga beli pernak -pernik lucu dan lumayan murah portobello market.
Nemu masakan Indonesia setelah jalan-jalan di portobello market rasanya luar biasa, abis makan jalan dikit ga sengaja nemu salah satu karya banksy, mungkin kalau lebih niat lagi nyarinya bakalan nemu lebih banyak. hihihihi
Intinya masih pengen ke London buat kedua kalinya, kotanya indah, banyak yang bisa diliat dan dilakuin, salah satunya kembali ke  platfrom 3/4 harry potter yang ada di kings cross station. HA :*
Kita ke buckingham palace & Hyde Park kok cuma ga kita ceritain karena isinya cuma kehedonan dan kekalapan kita pas main-main di winter wonderland hyde park corner dan pas ke buckingham palace kita ga beruntung liat changing guardnya, karena emang ga setiap hari dan kita males buat kesana lagi hari besoknya demi liat orang baris (dulu SD uda sering baris berbaris juga soalnya paling sama lah ya bedanya seragamnya bagus dan backgroundnya buckingham palace)
OH YA .. boleh curhat lagi ?? payung itu aku bawa dari BALI dan akhirnya masuk koper (hore) karna tau pasti ujan selama disana dan biar kece kalau difoto, nah kece kan kayak foto diatas, kalau payungnya berwarna, wah ga keliatan dong karyanya banksy. Emang perlu pengorbanan agak ribet sedikit kalau mau gaya, sekarang payungnya rusak karna ditaro di koper dan bengkok ga karuan.

3 comments:

  1. Girl, you make me miss London soooo much *nangis di pojokan*

    ReplyDelete
    Replies
    1. London emang ngangenin ya kak :)

      Delete
    2. iyah, aku dulu tinggal setahun di London pas kuliah. Biarpun hectic tapi somehow bikin kangen banget, huhuhu T.T

      Delete