12 Feb 2013

Euro Trip (Winter 2012-2013)



Ga sangka bisa eropa lagi di musim yang berbeda, kali ini tujuan utamanya karna mau nonton MANCHESTER UNITED di old trafford, manchester, Karna taun lalu pas summer gagal dapetin visa UK. Jadi kali ini tujuan utamanya nonton MANCHESTER UNITED sisanya mengikuti.

Visa diapply jauh-jauh dari tanggal keberangkatan, tapi awal apply malah bukan visa UK duluan melainkan visa schengen dulu (via kedutaan belanda). Prosedur tetep sama; online appointment dulu sebelum dateng kesana, dapet tanggal untuk nyeharin berkas dan ga ada yang salah dan kurang ASIK. Taro bekas pagi jam 8 uda disuruh ambil visanya setelah makan siang, WE O WE WOW cepetnya cuma dalam beberapa jam aja visa uda ditangan, nari-nari dibonceng tukang ojeg terus ga sabar bikin online appoitment buat naro dokumen di VFS UK (bukan di kedutaan naronya).

Nah formulir pengisian visa UK uda berasa latihan soal ebtanas kali ya ada 22 lembar yang harus disini, pertanyaan ya standar tapi lebih mendetail kayak penghasilan perbulan berapa ? YES JAWAB 0 KAN JOBLESS, traveling bareng siapa ? SIAPA AJA BOLE (andaikan boleh nyolot jawabnya) sampe list negara-negara yang pernah dikunjungi dalam 10 tahun terakhir (bagian paling favorite hahaha). Tempatnya di suatu gedung(lupa namanya) depan fx mall, lantai 22 ternyata dengan pemandangan gelora bung karno yang bagus, mau foto karna anak masa kini kan bisa masukin instagram tapi sayang HP ga boleh dinyalain, wuuu bener-bener dipelototin sama satpamnya. Abis nyerahin berkas-berkas kita nunggu sebentar untuk ambil sidik jari sama mata kita kayak difoto gitu deh (ga tau nama kerennya apa). Kali ini harus bersabar karna visa UK makan waktu 3 minggu, deg-degan juga karna tiket VIP buat nonton MANCHESTER UNITED vs NEWCASTLE uda ditangan.
Karna disana lagi musim dingin, enggak mungkin bawa tas ransel dengan baju setebel-tebel itu akhirnya bawa koper yang berat awalnya 21 kilo (wow) dan 19 kilo (wow) dipake keliling kesana sini sebulan, digerek diatas salju, dilempar dan akhirnya pulang dengan keadaan lumayan rusak dan ga layak pakai lagi.

ini dia rutenya kali ini, ga berantakan kayak summer lalu yang bisa ke paris 2x roma 2x heboh, sekarang lebih terorganisir dan rapi. Start dari Belanda - London - Manchester (transit di birmingham) - London - Paris - Roma -Milan (Transit doang) - Zurich (lewat doang hahaha) - Interlaken - Thun - Interlaken - Salzburg - Prague - Berlin - Oslo (cuma transit) - Tromso-Belanda.

Ada negara yang diulang ada yang baru juga ada, digambar rute diatas yang warna merah itu naik pesawat, warna ungu itu naik ferry, warna kuning naik bus, warna hijau naik kereta.
Keliatannya banyakan naik pesawat ya, mungkin keliatan gitu karna perjalanan jauh dari berlin ke norwegia kali ya, padahal kalau dirasa-rasa kerjaannya naik kereta.

2 comments:

  1. niceee...ditunggu postingan lengkapnya :D

    ReplyDelete
  2. halo salam kenal! fotonya seru-seru bangettt! saya izin link blog nya ya :D

    ReplyDelete