19 May 2013

Berlin & Braunschweig, Germany

Pindah negara setiap 3-4 hari sekali, rasanya kayak buronan tapi harus seperti itu karna cuma punya waktu 30 hari dengan total 9 negara yang mau kita datengin, harus pinter-pinter atur pola jalan, mau jalan yang santai apa jalan yang ga berhenti-berhenti. Semuanya selalu didiskusiin sebelum tidur, mau kemana mau liat apa, berkat tinggal di hostel urusan peta ga usah mikir, pasti ada, pasti disediaan, ya ga susah lah pokoknya.
Ke stasiun kereta uda jadi kegiatan rutin setiap mau ganti negara, uda hafal harus beli cemilan dulu sebelum naik kereta biar ga kelaparan di perjalanan, sehabis dari praha kita lanjut ke berlin.

Kesan pertama sesampainya di Berlin HBF, wow ini stasiun atau airport ?

Bosen kan denger cerita kita nyasar nyari hostel, yup kali ini nyasar juga cari hostelnya, tinggal di daerah markgrafenstrasse dekat check point charlie, kenapa pilih hostel ini  ? karena kita tinggal lumayan lama di berlin dan ini yang paling murah, Check In Hostel  namanya. Kamar standar mixed dorm, cuma showernya aja yang aneh, air shower yang kita nyalain ada timernya, setiap 5 menit mati sendiri dan harus kita pencet lagi sama harus setting ulang sepanas atau sedingin apa airnya, terserah deh pokoknya males mandi jadinya, uda tau dingin tapi gini showernya :( 
masih kebiasaan di praha nih kita kriminal ga bayar tram, ke berlin masih latah juga ternyata, males beli tiket (ups) karena metro di berlin itu sistemnya beli aja dulu tiketnya terima nasib diperiksa atau enggak, jadi ga ada alat buat masukin tiket kayak metro di paris misalnya, tapi akhirnya tobat dan beli tiket karna nyaris ketangkep
Postdamer platz
Potongan tembok berlin
 Selama di eropa uda 3 mingguan, akhirnya ngerasain hujan salju di kota. Sebelumnya di gunung, sekarang sensasinya beda, lagi jalan-jalan di kota besar dan turun salju. Eitss tunggu dulu sebelum salju turun itu dia udara yang paling bikin sakit tulang, ngilu rasanya, uda pake baju setebel apapun tetep aja kayaknya bisa kedinginan. Kali ini baju lapis  4 :)
Monumen Holocaust, monumen yang dibangun buat mengenang korban-korban kekejaman nazi
Gerbang Brandenburg, salah satu simbol utama berlin
The Fernsehturm (menara televisi) 
akhirnya tembok berlin setelah menerjang dingin jalan kaki dari alexanderplatz
Wah ada kupon-kupon discount di hostel, ambil-ambil aja selagi gratis, siapa tau nanti lewat bisa mampir. Berhubung cuaca lagi turun salju kita akhirnya mutusin buat ke German museum of technology berlin, beli 1 tiket gratis 1, lumayan 6 euro daripada beku diluar dan ga nyesel :) 
Seru banget museumnya, keliatan diurus, sampe-sampe kaca diatas yang nutupin kapal itu, dilap tiap detiknya, ada 1 penjaga yang kerjaannya khusus buat lap kacanya, soalnya pengunjung pasti ngeliat kapal dari dekat dan nimbulin embun di kaca atau nunjuk-nunjuk dan nimbulin sidik jari, WOW.
Snowflake, ternyata bener-bener begini bentuknya
Pusat perbelanjaan di berlin, serasa kayak di new york *kayak uda pernah aja*
Saatnya shopping buat nambah amunisi sebelum terbang ke hampir kutub utara (Tromsø)
Perjalanan Berlin - Braunschweig - Berlin
Beli tiket pake bahasa tarzan, uda dia yang ga bisa bahasa inggris kita yang diamarahin :(
sampe dilemparin kalender
akhirnya sampe ....
Ga nyangka ada bangunan selucu ini di braunschweig, tau braunschweig aja pas di berlin haha
Cantik kotanya, sayang kita kesana hari minggu, semuanya tutup :(
Hujan salju lagi, main salju terus.
Ya sekian perjalanan di berlin, sampai jumpa dicerita hampir kutub utara.

No comments:

Post a Comment