22 Jun 2013

Amsterdam, Netherlands

Hai, sudah balik lagi ke stop terakhir, Amsterdam. Ternyata Amsterdam lagi turun salju, HORE
Kenapa seneng ? karena sensasi salju di amsterdam sama di tromsø beda, di tromsø hitungannya uda es.
-5 derajat celcius, punya waktu 3 hari 2 malam menikmati amsterdam sebelum balik ke jakarta.
Mari kita nikmatin hari-hari disini dengan uang yang uda menipis, salah satunya dengan tidur di hostel 32 mixed dorm room, yup Tiga Puluh Dua orang dalam satu ruangan. Flying Pig hostel lokasinya di pusat kota, kita pilih yang deket sama train station.

Ga usah banyak minta dari hostel murah kayak gini, ga ada heater dikamar mandi, uda tau 32 orang 1 kamar, shower roomnya di lantai 2 dan cuma 1, anehnya ga antri. 
Heran ini orang-orang ga mandi atau gimana. Heater di kamar rusak, jadi kita tidur kedinginan. Kamarnya apek banget (32 orang dengan 1 jendela), di hostel cuma numa numpang tidur doang. 
Jadi jurusnya harus jalan-jalan sampe capek, biar sampe hostel langsung ketiduran.
Dutch Winter, saking dinginnya, canal, laut jadi beku.
Hari minggu rame orang-orang main ice skating

Lautnya juga ikutan beku  
Lokasi hostel yang deket banget sama dam square jadi beruntung berkesempatan liat bunga tulip. Dari hamparan dam square yang dipenuhi bunga tulip sampe akhirnya dipenuhi lautan manusia yang bisa ambil tulip, GRATIS. Yang lebih heboh aku malah ikutan ngambil, padahal nanem dimana :') hahaha akhirnya juga ketinggalan di hostel
Jalan kaki keliling-keliling menikmati amsterdam, cantik sekali kalau turun salju
coba makan herring
Foto pake baju tradisional belanda di volendam.
Di dalam bus dari amsterdam ke volendam ada wifinya jadi anteng, Berhubung di kamar hostel yang tiga puluh dua orang itu wifinya ga sampe jadi nemu wifi di bus uda seneng. hehe

No comments:

Post a Comment