16 Sept 2011

Barcelona, Spain

Barcelona tujuan utama jelas : STADION BOLA CAMP NOU, dari paris naik pesawat (vueling). kali ini di barcelona kita nginep di hostel karna ga ada kenalan & ribet kalau couchsurfing karna kita ber3, ya jadinya nginep di hostel aja 10 mixed dorm, (pertama kali ngerasain yang namanya tidur bersepuluh disatu ruangan). banyak ga enaknya karna musti jaga ketenangan, giliran uda jaga ketenangan ada yang ribut, ya nasib yang penting murah (huft padahal kalau di rupiahin juga mahal banget 22euro/malem) lokasinya di jantung kota (ceileee jantung), jadi deket kemana-mana, apalagi ke metro station catalunya. Setelah ngeliat transportasi di amsterdam, belgia, paris, public transportasi di barcelona ini lebih bersih.
dari barcelona airport kita naik autobus (5euro) berhenti di stop terakhir : plaza de catalunya.
apalah namanya kita kalau ga tersesat nyari hostelnya, uda ngikutin arahan dari hostelnya masih tersesat, yang paling ngeselin uda nanya orang lokal, masih juga tersesat, ugh akhirnya nyerah alias give up, karna ini tas yang digendok uda pengen dibuang aja di jalan, akhirnya kita naik taxi & ternyata jalan dimana kita nanya ke orang lokal tinggal lurus, orang lokal kasi taunya belok ke kiri, hiyaaa wasalam deh naik taxinya benernya 2 euro doang tapi ternyata bagasi di charge lagi, hih !
karna ada 3 tas jadi 6 euro, jadi total 8 euro bayar taxi.
sampe di hostel catalunya ternyata hostelnya di lantai 3 & ga ada lift (naik lagi perjuangan lagi) untung pegawai hostelnya baik & friendly banget, langsung di kasi air putih, selesai check in dan naro tas gak pake lama-lama kita langsung cari makan (ternyata makannya KFC, aku rinduuuu) & ke stadion camp nou. Harga Tour stadionnya lumayan mahal 22 euro, ya tapi kapan lagi kesini, cusss langsung masuk, kesan pertama saya : "lha kok di tv besar banget sih kalau uda masuk kok ga sebesar di tv ya". yep yep ternyata mario juga sependapat, masuk museum nya ibarat nyayat urat nadi lho karna barcelona baru aja menang liga champions ngalahin manutd & ada cuplikan nya manutd dibantai barcelona.
denger barcelona pasti langsung inget antonio gaudi, ya arsitek yang satu ini memang luar biasa, rasanya apa yang saya pelajarin di kelas sejarah bener-bener ada di eropa & saya bisa liat secara langsung, kunjungan pertama saya di barcelona saya berkesempatan untuk mengunjungi sagrada familia(tapi tidak masuk) & park de guell. selain itu juga saya ke montjuiic, luar biasa melihat kota barcelona dari ketinggian, kelihatan padet tapi tetep enak diliat.
ga lupa juga nyobain fresh seafood & sangria di la ramblas dan ga lupa juga berjemur dan pijat (5 euro) di pantai barcelonetta (wah ternyata banyak yg topless disini) bagi lelaki-lelaki yang ingin melihat susu berjemur ya silahkan berkunjung ke barcelonetta beach. ya barcelona, berarti wungsu pulang ke jakarta eh sydney ya begitulah, sisa perjalanan saya & mario.
fresh seafood @ ra lamblas
sagrada familia
barcelonetta beach
montjuic castle
park de guell

No comments:

Post a Comment