14 Sept 2011

Paris, France

" Paris is known as the City Of Lights, a city of Culture of fine dining and
magnificent architecture. Paris is a city of lovers : lovers of art,
lovers of history, lovers of food, lovers of love " - paris je t'aime


oh perancis: negri impian, aduhh ga nyangka ternyata di tahun 2011 bisa berkunjung ke paris, perjalanan dimulai dari brussels dengan kereta, ya ampun keretanya emang mahal 69 euro tapi bagusnya minta ampun cekidot gan (thalys), kalau ga salah perjalanan kereta cuma 2 jam 20 menitan, sampai lah di paris (gare de lyon train station) dari sini kita naik metro menuju montreparnasse, nah disini kita ketemuan sama annabelle. Selama 4 hari 3 malem kita bakal tinggal di rumah annabelle di versailles (1 jam dari paris). wah rasanya seneng banget baru sampai dirumah annabelle langsung ada masakan indonesia.
things to do in paris :
1. Eiffel Tower : indah, cantik, rame & banyak copet (tapi saya ga tertarik untuk naik keatas menara eiffel karna alesan mahal & antrian panjang & memang ga tertarik). yang paling saya suka ya duduk di taman menghadap ke menara eiffel, ah sayangnya waktu itu ujan gerimis.
2. Montmarte/Sacre Coeur : kita bisa lihat paris dari atas, bagus banget, ada gereja disana dan sepanjang jalan menuju Montmarte banyak cafe cafe yang bener-bener paris banget, kalau yang uda pernah nonton film amelie nah itu shootingnya ada tuh yang disana. ah pokoknya indah banget, banyak artis yang ngelukis, main musik pokoknya musti banget kesana kalau ke paris.
3. Louvre : menurut saya ini museum paling bagus sedunia (agak lebay benernya blm pernah kemana-kemana juga hiks) tapi bener deh ga bakalan nyesel antri lebay dan bayar 15 euro, gedungnya ini bekas istana, bagusnya luar biasa pokoknya, yang mau liat monalisa nah disini nih tempatnya, jangan kecewa juga karna ternyata lukisan monalisanya kecil banget, kalah saing sama lukisan di sekitarnya, uda liatnya antri. oh ya hati hati juga disana, ternyata di dalem museum ini banyak copetnya.
4. Notre Dame : ya kalau uda liat bangunan-bangunan lainnya Notre Dame paris yang harusnya wah jadi biasa aja, hihihi.
5. Shakespeare Bookstore : bener-bener toko buku yang ngebuat saya makin pengen tinggal di paris & sering dateng ke toko buku ini. Lokasinya di Latin Quarter deket sama Notre Dame, toko ini ternyata uda ada dari tahun 1951. waktu pertama kali saya kesana hari senin & ternyata tutup akhirnya saya balik lagi karna penasaran sama dalemnya dan ternyata buku-bukunya bagus banget dan nyaman banget buat baca disana, semua buku dibuka & bisa di baca disana, ada piano room di lantai 2 dan ada ruangan khusu buat baca yang bener bener nyaman banget, setelah liat buku-buku disana saya duduk di taman persis didepan shakespreare bookstore ini dan ada pengamen yang lagi bawain lagu blow in the wind nya bob dylan, oh tidaaaaakkkkkkkkk rasanya makin cinta sama paris.
6. Latin Quarter
5. Arc de Triomphe
6. Champs Elysees
7. Versailles Castle
8. Catacombes
9. Moulin Rouge
PS : - selalu hati-hati di paris ternyata banyak banget copetnya.

No comments:

Post a Comment