11 Sept 2011

Brussels, Belgium.

Setelah 5 hari di belanda, akhirnya negara selanjutnya yg dituju adalah belgia, tepatnya di brussels. Berangkat dari Amsterdam Central menggunakan kereta, perjalanan memakan waktu 2 jam 30 menit, harga single ticket keretnya 39 euro (39 x 12.000 = 468.000), lagi-lagi waktu kita liat di internet harganya 15 euro tapi entah kenapa kartu kredit indonesia selalu ditolak jadi mau ga mau beli langsung di amsterdam central dengan harga 39 euro.
Sesampainya di brussels, kesan pertama wah indah (padahal baru sampai di train stationnya) tapi ternyata brussels memang indah sekali, kita tinggal di hostel van gogh (lagi-lagi nyarinya pake nyasar), kita sewa 1 kamar untuk berempat (aaaa aku paling cantik ternyata dikamar ini).
lagi-lagi ujan lagi-lagi dingin, di belgia kita cuma 2 hari 1 malam, biarpun singkat tapi banyak banget kejadian kocak di belgia, salah satunya pas kita jalan di city mau cari icon kota belgia(mannekepis) uda keliling-keliling nanya orang sana sini, kirain bakalan wah banget ternyata cuma sekecil upil patungnya, duh nyampe sana semua langsung ketawa
di brussels tempat favorite saya yaitu sekitar grand palace(old town), selain itu juga kita mengunjungi ascend the atomium( di dekat ascend the atomium juga ada mini europe, jadi kayak miniatur bangunan bangunan terkenal di europe kayak menara eiffel, menara pisa, pantheon dll) ga tertarik karna kan mau liat yang aslinya, haha.
brussels terkenal dengan mural comic nya kurang lebih ada 40 mural comic (tintin, asterix, nero, dll) yang paling pengen saya liat yaitu mural the adventures of tintin sama the adventures of asterix tapi sayang sekali diantara 2 list ini saya cuma nemu satu : tintin. brussels memang kecil tapi cantik sekali. semoga bisa balik lagi kesana suatu saat.

No comments:

Post a Comment