25 Sep 2011

Hamburg, Germany.

Kalau di f1 ada pitstop di perjalanan euro trip ini hamburg pitstop saya, uda hari ke 20 di eropa, capek nya uda berasa, kurang tidurnya uda berasa, pokoknya rasanya pengen tidur dan santai-santai aja, kebetulan di jerman ada om timmy (ya another free place to stay) dan kebetulan juga om timmy baru punya anak, ya tante sam & om rio tepat sekali berkunjung ke hamburg buat negok keponakan baru, eh keponakan atau sepupu sih dari dulu bego ga bisa bedain ini, uda di jelasin juga tetep lupa ( sorry ... ) . Nama anaknya Ben, Umurnya sama dengan lamanya hari kita di eropa karna ben lahir pas kita sampe di amsterdam , jadi pas kita dateng di hamburg itu hari ke 20 kita di eropa berarti umur ben 20 hari. Rumahnya disana astaga besarnya, keluarga disana astaga baiknya, berhubung ini negara terakhir yang mario kunjungi hari pertama sampe langsung jalan-jalan ditemani om timmy yang uda 3 taun tinggal disana, lagi-lagi lelaki ga jauh-jauh deh dari red light district kesana lagi deh mainnya, tapi yang lucu red light district di hamburg ini cuma cowok aja yang boleh kesana, cewek ga boleh (hih). Ga ke jerman namanya kalau ga nyoba beer disana, malem itu kita makan currywurst, ya ampun ini sosis sama roti luar biasa enaknya, seumur idup saya ga pernah suka sosis tapi perkecualian buat currywurst ya, beernya pun banyak pilihan dari yang berasa sama yang biasa, saya coba yang beer di campur sprite, luar biasa anehnya dan ga suka, enakan yang biasa alias beer sant pauli. Hari itu kita cuma jalan sekitar kota dan makan sampe lupa waktu ternyata uda jam 2 pagi, lupa juga kalau train ke rumah dizzy lama banget nunggunya dan uda ga ada bus jadinya naik taxi, kali ini taxinya mercedes benz bukannya males jalan atau manja tapi dinginnya malem itu bikin tulang jadi lunak. Summer di jerman lagi-lagi ngalahin belanda, waktu di belanda udara nya sekitar 16 derajat gitu nah di hamburg ini 10-12 derajat, Luar biasa. Mario pun pulang hari itu hari minggu, saya & om timmy anter mario ke train station hamburg hauptbahnhof, mario balik ke amsterdam forever alone, lusa nya balik ke indonesia. Sedangkan saya masih ada 30 hari lagi di eropa, setelah mario pulang saya masih punya 2 hari 1 malam di hamburg, yang saya lakukan : transfer foto-foto ke CD, makan di rumah, main-main sama ben. youtube, nonton dvd. Bener-bener males kemana-mana mungkin karna dingin juga ya jadinya males keluar rasanya dibawah selimut bulu angsa semua terasa nyaman.
currywurst & beer yang di campur sprite (yuck)
summer beer festival, i told you beer everywhere
om timmy, he looks like 20something, this is how hamburger (sebutan buat orang hamburg) dressed at summer.
baby ben
sant pauli music festival

No comments:

Post a Comment