27 Sep 2011

Prague, Czech Republic.

Wah rasanya seneng banget bisa ke prague, jarang denger cerita orang orang yang eurotrip berkunjung kesana (orang disini orang indonesia ya). Prague itu kota tua yang indah, rasanya saya sedang berada di negri dongeng, bangunan-bangunan nya menyerupai yang saya lihat di film shrek. Kita berangkat dari Frankfurt pake ice train menuju (...lupa...) pokoknya lamanya perjalanan itu 2 jam naik kereta dan masih di jerman, dilanjutin naik bus, 8 jam lamanya perjalanan. Drama dimulai lagi dikereta, saya lupa kalau kereta di eropa pake sistem pesan seat, sedangkan tiket kereta saya ga ada seatnya, saya pun pusing clingak-clinguk nyari tempat duduk, ternyata free seatnya berada di gerbong yang memiliki ruangan khusus, ya saya kira itu untuk yang pesan seat, maklum udik. Bus nya pun canggih, berhubung ini bus antar negara jadi cool abis 2 lantai, lantai 1 buat business class, lantai 2 buat economy class, tau dong saya duduk dimana ? selain itu juga ada kamar mandi & tiap kursi ada pengecasan, wohoooo ga takut ipod/hp jadi florida alias LOW LOW LOW LOW LOW LOW LOW LOW. Sesampainya di Prague kita beli tiket metro menuju stop metro terdekat dengan hostel kita, astaga bahasanya kayak bahasa keselek gitu ga ngerti musti mencet apa, tebak-tebak buah kedondong sekarang bukan mangis lagi, akhirnya berhasil juga beli tiket metronya dan sampai di hostel, hostel di prague ini bener-bener bagus dan lucu banget, kita di prague pindah hostel 2x karna full book semua.
bahasanya seru kan ga tau bacanya kayak gimana
hostel pertama, sorry banget otak ngeskip lupa namanya, tapi bagusnya luar biasa bagus
hostel ke dua namanya sir toby alamak itu juga bagus banget ada garden ada ruang bawah tanah buat party & kumpul-kumpul, kamar mandinya enak banget pokoknya sir toby juara.
Pagi-pagi kita uda mulai jalan gitu, di prague ini saya & kakak saya uda mulai berantem hal nya cuma hal konyol tapi emang dasarnya kakak saya itu nenek sihir yang ngeselin, silahkan ketawa abis denger permasalahannya, konyol banget jadi misalkan kakak saya fotoin saya sebanyak 4x tapi dia marah kalo saya fotoin dia sebanyak 3x, ya uda sih jugaan tempatnya sama gitu doang sekali foto juga sama aja sama 3/4x, nyebelin kan, itu di tengah jalan kita perang mulut, bahasa kebun binatang mulai keluar dan pada akhirnya dia mukul kepala saya, astaga cuma satu orang didunia ini yang berani mukul saya ya ini dia nenek sihir ini, wah langsung naik darah balesan saya ya pukul lagi + jambak, trus pake acara cubit-cubitan. HIHHH DASAAAR NENEK SIHIRRRR kita terus berantem sepanjang jalan, sampe saya akhirnya bilang uda kita pisah aja sendiri eurotripnya eneg barengan sama kamu baru berapa hari aja uda kayak gini, oh mario & wungsu aku kangen kehadiran kalian, kita selalu ketawa-ketawa ga pernah berantem dan seru banget ini sama kakak saya kerjaannya diomelin mulu, kalo foto miring dikit diomelin, dikomenin mulu deh, ahhhhhh ngepet banget emang ni kakak, ( tulisan ini ditulis sambil kesel lagi tapi berhubung kakak saya baru ulang taun kemarin jadi dimaapin deh, kado aja saya ga kasi, haha obodo RAIN KAMU UMUR 22 TAHUN TAPI KELAKUANMU MACAM ANAK 16 TAHUN BYE SISTER JELEK ) kelar berantem saya nangis dulu dong, ga nangis kalo bukan samantha, nangisnya cool pake kacamata item jadi samar-samar orang di jalan ga pada liatin.
Akhirnya dibuat kesepakatan kalau kita berantem lagi bakalan apa gitu .. (lupa) .. soalnya rain yang buat perjanjian tapi saya ga dengerin soalnya males, rain kan omdo orangnya. Beres masalah ini dia ngomel masalah bawaan yang saya bawa, dia bilang saya bego (ya ampun ga pernah ada orang ngmg ini ke saya juga kecuali rain nenek sihir) dia bilang bawaan saya kebanyakan, tapi pada akhirnya ampir tiap hari dia pinjem baju yang saya bawa, ngeselin ga ? KALO BOLEH MUKULIN ORANG SEPUASNYA RAIN PASTI JADI TARGET UTAMA SAYA, sorry agak ga nyantai, teringat hari-hari tertindasku disana.
gara-gara foto di tempat ini kita mulai berantem, oh rupanya mawar putih membawa perang di hati saya & kakak saya.
di suatu taman (lupa namanya) ada anggur yang bergelantungan, comot sabi :)
lennon wall, bertempat di little quarter, awalnya dinding ini dipake para aktivis buat menuliskan anti komunis di prague saat itu, tapi semenjak john lennon meninggal kegunaan dinding ini jadi berubah, jadi banyak yang nulis nulis buat mengenang john lennon, kebetulan pas saya kesana saya lagi pake baju beatles, wow.
Astronomical Clock ini bertempat di old town, saya paling suka deh old town, bangunan nya bener-bener cantik.
prague castle dimalam hari, foto ini diambil dari charles bridge, bener-bener kayak di negri dongeng, banyak pemusik jalanan mendukung suasanya jadi semakin indah.
Prague ini bener-bener dipenuhin arsitektur dengan gaya baraque & gothic, kota nya sendiri terbagi jadi 5 bagian : new town, old town, jewish quarter, little quarter dan prague castle. Dengan bangga saya katakan kalau saya berhasil menjelajah semua bagian ini. Yang musti di kunjungi kalau ke Prague itu Old town & Prague Castle, saya bener-bener takjub sama st.vitus cathedral dan kaca-kaca di dalem gereja yang bergaya art nouveau yang dibuat sama Mucha. Yang lucu disana free wifi everywhere wohooo & tiap satu jam sekali ada orang yang berpakaian layaknya penjaga istana yang naik ke atas tower yang tinggi di old town dan mainin terompet, wauw banget deh prague. Di old town waktu itu lagi ada dali & mucha exhebition, lengkap deh hari-hari disana, minusnya ya ada drama sama rain si nenek sihir. Tapi yang saya suka dari kakak saya kalau ke negara yang pake mata uang bukan euro dia yang nuker duit, jadi selama di prague saya ga ngeluarin sepeser pun. HAHAHAHA

2 comments:

  1. Sumpah demi Tuhan deh,ini kota pertama di luar negeri yg bener2 pengen banget gw kunjungi,sampai2 gw bikin akun twitter @akupraha
    Semoga bisa kesini dengan segera

    ReplyDelete
    Replies
    1. wow emang cantik, semoga cepat kesampaian ya ke praha, AMIN

      Delete