22 Sept 2011

Roma, Italy.

" Banyak jalan menuju roma, ya salah satunya ketinggalan pesawat dan harus nunggu 12 jam. "

Akhirnyaaaa kita sampai juga di roma jam 10 malem, dari bandara kita naik express train ke stasiun utama di roma dan disana sudah ditunggu ka ulin, ternyata harga tiket one way nya aja 14 euro cegileeeee ga abis-abis pengeluaran, uda abis 60 euro tadi bayar denda di milan ini lagi nambah 14 euro buat one way tiket, hari ini bener pengeluaran lompat tinggi dari budget per harinya. Ah rasanya seneng banget selalu di jamu temen/kenalan di luar negeri jadi ga usah mahal-mahal bayar hotel/hostel, uangnya bisa di pake jajan.
Kali ini lebih lucu lagi, di Roma kita di kasi rumah kosong yang isinya uda lengkap tapi ga ada yang tinggalin, jadi kita di jemput di train station dan di anter ke rumah ini, disini lah kita bakal tinggal selama di roma, luar biasa saudara-saudara sedunia persilatan saya di kasi rumah sekarang, hip hip huraaaaa tapi sedihnya ga ada wifi, jadi di roma ada kerinduan yang mendalam sama internet. Ga habis-habis bahan ketawaan selama perjalanan ini, rumah yang isinya 3 kamar ini bikin saya takut karna itu malem hari dan emang rumahnya terlalu besar buat saya & mario, akhirnya saya minta mario buat tidur bareng saya (jangan ambigu ah beda kasur), terus pas mau mandi TADAAAAAA baru inget kalau saya & mario cuma bawa odol & sabun tapi ga bawa shampoo, ketinggalan di tas yang kita titip di milan, kalau beli dulu mahal & buat apa coba cuma dipake sekali doang, tapi apa daya rambut saya uda bisa dipake goreng ayam kali ya saking berminyaknya, soalnya yang ada dipikiran busuk saya sebagai orang indonesia ya kan mau numpang di rumah orang ini pasti kamar mandinya ada dong shampoo ya ternyata dikasi rumah kosong, nasib sob yang ada di kamar mandi cuma liquid hand soap, hahaha geblek kan akhirnya saya keramas aja pake itu. HAHAHAH ketawa dulu sebelum di tertawai. botolnya pun langsung saya foto, ga lupa, biar bisa diceritain, abisnya ada tulisan SAPONE selintas SAMPO tapi kok ada di atas wastafel berarti itu sabun cuci tangan bukan Shampoo, hiks bego, bodo ah yang penting rambut kembali bersinar ga lepek lagi.
luar biasa ternyata anti bakteri pas buat rambut saya yang banyak bakterinya. TOP !!
inget kan dengan cerita yang lalu di milan, saya uda ganti tiket pulang dari roma - milan yang harusnya 3 hari 2 malem jadi 2 hari 1 malem di roma. sedih deh cuma nginep sehari aja tapi berhubung otak saya rada miring entah kemana, saya bawa baju banyak di roma, layaknya fashion show yang gonta ganti baju dalam waktu beberapa jam di roma sama ganti 4 baju dalam 1 hari, alesannya : karna saya ga sempet ngeluarin isi baju di tas ransel kecil saya ke tas dajjal & emang pengen gaya, jadi biarpun bentar di roma kesannya lama karna di fotonya gonta ganti baju. KETAWAAA DULUUUU.... sekalin ngebahas pergantian baju saya di roma
baju pertama ini di pake sekitar jam 7 pagi - 11 siang. HAHAHA
keringetan dikit ganti baju dong (panas sob), ini dipake jam 12.00 - 14.00
karna kali ini ke vatican, jadi harus sopan, di pake sekitar jam 14.00 - 17.00
baju terakhir di roma, ini dipake jam 17.00 - 19.00

sedih kan liatnya, tapi seru lho, bawa tas kemana-mana isinya baju, kalau ada tempat yang bisa ganti langsung ganti, ala model hahahaha, cuma beberapa jam di roma pun kesannya berhari-hari karna bajunya ganti molooooooo. Nah sekarang baru dibahas tempat-tempat yang saya datengin di roma : impian juga nih roma, luar biasa seneng nya bisa sampe disini biarpun milan membuatku kehilangan 12 jam yang seharusnya kuhabiskan di roma.

1. colloseum
kalau belum kesini ya belum ke roma, sambil menikmati sarapan pagi saya yang sangat menyedihkan, nutella go (3 euro) karna tiket masuk colloseum nya 12 euro. Arena Gladiator ini merupakan salah satu karya terbesar dari arsitektur kerajaan romawi, colloseum bisa nampung kurang lebih 50.000 penonton, pertarungan yang ada di arena ini dulunya ya pertarungan antara tahanan dengan binatang(singa) seru banget kayak labirin, yang ngeliat tahanan sama singanya dengan leluasa ya penontonnya singa sama tahanannya sih cari-carian, pake cheat aja bro kayak main GTA. (curhat dikit dong saya ga bisa main GTA lho biarpun uda dikasi tau cheat nya selalu aja mission failed tp seru juga bunuh-bunuh orang, sadis by afgan).

2. trevi fountain
dibilangnya sih kalau lempar koin disini bakal balik lagi ke roma, ya kirain balik sama mantan(candaaaaa) beneran deh saya balik lagi ke roma 2 minggu dari hari itu (hahaha dusta ini sih emang karna rutenya kesini lagi sama kakak saya). dan fakta yang menarik itu saking banyaknya turis yang dateng ke tempat ini tiap harinya keuntungan/isi kolam ini perhari bisa sampai 3000 euro/hari. BAYANGIN BRO & SIS 3000 euro per hari, bayangin berapa banyak orang kesana dalam sehari dan lempar koin 50 cent (in da club dong), 1 euro, 2 euro. sorry saya cuma lempar 1 cent sama 2 cent aja balik lagi 2 minggu dari hari saya lempar pertama.

3.piazza navona
4. palatine hill
5.vatican
6.gedung parlemen yang lagi-lagi saya lupa namanya

antrian masuk basilika, vatican city
swiss guard di vatican
postcard buat mama & oma
ga lupa berdoa juga supaya suatu saat oma & mama bisa kesini buat liat keindahan vatican.

No comments:

Post a Comment