11 Oct 2011

Paris, France

Balik lagi deh ke paris, dari geneva kita naik kereta, landscape selama perjalanan indah banget, nyampe di stasiun nunggu di jemput sama host di paris. Kali ini kita pake agan-agan couchsurfing. Host kita namanya Gorka, aslinya orang spanyol tapi uda 4 tahun di perancis. Rumahnya deket banget dari kota, tinggal naik bus 10 menit uda nyampe di pusat kota paris, Lampu di menara eiffel aja sampe keliatan dari rumahnya. Tapi rumahnya kecil banget dan ga ada wifi, ya ampun 4 hari disini rasanya ter-ZOLIMI, dan ternyata kita satu kamar sama gorka ini, kamarnya ada 2 tempat tidur atas bawah dengan ukuran besar banget, dan ternyata gorka ini lagi ngehost orang spanyol yang lagi liburan di paris juga, jadilah kita ber4 di rumah itu, wah baru kenal beberapa jam pada dasarnya asik ya kayak berasa uda sohib gitu, baru nyampe naro tas langsung jalan menelusuri paris. Ternyata Gorka ini emang asik orang nya dan banyak banget temennya disana-sini ada aja temennya hari itu kita makan crepes dan waktu itu ketemu sama orang indonesia yang lagi kuliah disana.
ini dia crepes, di rue du montraparnasse. sederetan jalan (rue) ini semua jual crepes. Dan kali ini saya coba crepes yang isinya HAM + CHESEE + MUSHROOM. astaga ga abis kakak banyak banget porsinya, di minum bareng "AMPUN LUPA NAMANYA" rasanya juga aneh pokoknya minumannya ga jauh-jauh dari rasa wine itu biar menetraliris, karna emang eneg banget.
tour de eiffel buat kesekian kalinya, kali ini saya sama diana (baju hijau) dia orang indonesia yang lagi kuliah di paris, saya, kakak saya dan carmen, orang spanyol yang juga lagi di host gorka.

Belum apa-apa malemnya kita uda di ajak ke party yang isinya emang orang-orang yang lagi couchsurfing, ga semua sih .. ada juga orang yang uda menetap di paris, tapi kebayang kan serunya ketemu orang baru-baru ini.
Kunjungan saya yang pertama saya belum berkesempatan untuk masuk LOUVRE, nah kali ini kita ga mau ngelewatin, antrian sepanjang antrian sembako pun kita jabanin demi masuk museum ini dan ternyata ga rugi antrian lama dan panjang itu. Museum terindah yang pernah saya masukin, luar biasa gedenya, dan dengan sangat menyesal saya akuin kalau saya belum kesemua bagian museum. Saking gedenya saya kecapekan sendiri, yang penting saya uda liat karya-karya spekakuler yang selama ini saya denger aja. Kejadian Lukisan Monalisa rupanya sejenis sama cerita Menekepis di Belgia, giliran di datengin kecil banget Lukisannya kebanting sama lukisan di sekitarnya, liatnya aja antri (BANGET) oh monalisa, selain monalisa ada juga karya Giuseppe Arcimboldo yang ada di section italian painting
karya GIUSEPPE ARCIMBOLDO, objek yang selalu ada di lukisannya yaitu buah-buahan, sayur-sayuran, bunga, ikan sampe ada juga buku.
lukisan yang di cari gara-gara cover album coldplay : liberty the people karya eugene delacroix. Di antara semua section di louvre yang saya datengin, section French Painting merupakan Favorite saya. Lukisan napoleon crowning josephine juga indah & besar sekali. Rasanya makin pengen pindah ke paris dan pacaran nya di louvre sambil ngebahas lukisan tiada habisnya (jodohnya harus lelaki perancis biar bisa bilang CROISANT S'IL VOUZ PLAIT tiap hari) haha.
di paris kita ketemu sama temen couchsurfing dari polandia & venezuela dan akhirnya gorka yang baik hati ngajak kita tour paris by night, uhhh teringat film midnight in paris jadinya, paris bener-bener punya daya tarik tersendiri deh, dah lost in love di metro juga asik. WOH PARIS EMANG DEH ROMANTISNYA GA ABIS-ABIS.
pere lachaise cemetery ini ga jauh dari rumah host saya bisa jalan kaki dan bisa ngelewatin KFC jadi bisa ngemil dulu sebelum kesini hahahaha. Pemakaman nya besar banget sampe dikasihin peta karna saking banyaknya orang terkenal dan orang berpengaruh yang dikubur disini dan banyaknya orang yang tersesat, yang paling saya mau liat sih makamnya jim morrison & eugene delacroix, eits ternyata makamnya jim morrison uda nyempil ketutupan makam-makam yang baru.
yeah uda liat lukisannya di louvre sekatang uda berkunjung ke pemakamannya. Masih banyak foto saya di depan makam orang terkenal lainya seperti chopin, oscar wilde, gustave caillebotte, edith piaf dan masih buanyak lagi yang saya ga kenal MUWAHAHAHAHAHA
Terima kasih gorka uda ngajak kita ke cafe di atas mall yang pemandangannya luar biasa ini.
GORKA host kita selama di paris.

2 comments: