26 Sep 2013

Pulau Kanawa - Pulau Seraya, NTT

Kira-kira posisi dan pemandangan seperti ini yang selalu kita lihat selama bermalam di atas laut flores
Cuaca disiang hari terlalu panas untuk berjemur di rooftop kapal, 
jadi lebih enak ngadem di bagian tengah kapal
Keadaan kamar dengan kapasitas 6 orang
Tujuan berikutnya yaitu melihat keindahan Pulau Kanawa, Snorkeling dari tengah laut sampai ke pesisir pantai, lumayan serem juga, karena dalemnya luar biasa ... Kita belum bisa lihat karangnya tapi uda bisa ketemu uler laut kayak berenang-berenang kayak plastik belang hahaha
 Mungkin bukan spot favorite buat snorkeling buat saya sendiri, jadi saya memutuskan untuk naik kapal kecil ke pantai, bermodalkan dry bag buat taro camera dan alat snorkeling sampe juga di pulau kanawa (ups lupa waxing bulu kaki) 
Selamat datang di Pulau Kanawa, pantai yang airnya super jernih, bertaburkan Bintang laut 
Tahun lalu kesini kita lagi jalan di pinggir pantai ga sengaja ngeliat anak hiu, eh sekarang terulang kembali. Saking jernih dan bersihnya anak hiu lewat kita bisa lihat  

Di pulau kanawa ada penginapannya, Kanawa Beach Bungalow 
Kalau ada tenaga lebih, mendingan naik bukit di pulau kanawa, kebayangkan viewnya dari atas kayak apa :)
Selesai snorkeling di kanawa, kembali ke kapal uda ada pancake + buah
 Kapal dari tampak depan, kamar kita di bagian bawah 
Dari kanawa kita langsung menuju Pulau seraya, karna kelamaan snorkeling dan foto-foto di pulau kanawa kita jadi telat dateng ke pulau seraya, air lautnya uda surut, dan kapal harus parkir jauh dari pantai, sedangkan kita harus berenang berhadapan dengan karang-karang dan bulu babi.

Cerita paling dramanya adalah kita berenang gaya punggung menuju pulau seraya pakai pelampung biar kalau luka bagian belakang yang kena, dan bener aja kita sampai di pulau seraya dengan banyak besetan luka & darah. PERJUANGAN BANGET buat sampai disini. 
 Males mikir gimana cara balik ke kapal, berharap bisa jalan kaki diatas karang yang uda mati, tapi apa daya sendal putus. Jadinya kita sewa kapal kecil yang uda tersangkut-sangkut di karang, saking surutnya.

Penginapan di Pulau Seraya, Seraya Island Resort bisa pilih mau tidur di bungalow atau di tenda, sewa hammock cuma Rp 20.000,-

Awalnya kita mau bermalam di Pulau Seraya, tapi ternyata gelombang besar bikin kita mual terombang-ambing, Langit sudah gelap banget yang kita liat cuma bintang. 
Kapten kapal memutuskan kita berpindah tempat yaitu ke pulau bidadari, Ini dia perjalanan yang paling ga bisa terlupakan, Kapal Jalan tanpa satu pun lampu, karena kapten kapal ga bisa liat kalau di dalam kapal ada lampu. Jadi semua lampu dimatikan, sambil jalan kita semua melihat ke arah langit dan itu kumpulan bintang terbanyak yang pernah saya liat dalam hidup. Milky Way ya nama nya ?
Kapal jalan, angin malam dan pemandangan langit yang kayak gitu 
Bangun pagi di pulau bidadari kita uda males buat snorkeling haha, jadinya cuma main kartu bareng kru kapal
Sampai di pelabuhan labuan bajo kita langsung naik angkot ke Bandara
Ga bakal bosen sama pulau-pulau cantik di taman nasional komodo, semoga bisa balik kesana lagi, karena masih pengen : 
1. Nginep di Golo Hill Top, Labuan bajo
2. Berkunjung ke kampung diatas awan Wae rebo, Manggarai
3. Loncat di tebing Cunca Wulang 

10 comments:

  1. Replies
    1. sewa kapal buat ngelilingin pulau-pulau di taman nasional komodo 4 hari 3 malem, 5 jutaan, kita ber 6 jadi bagi 6, kapasitasnya masuk kok 10 orang :)

      Delete
    2. Jadinya selama 4 hari 3 malam itu kamu LOB yah say? I see I see thank you :*

      Delete
    3. ia, LOB lebih seru daripada bolak balik setiap hari :)

      Delete
  2. Keren ceritanya sam!!! Jadi pengen cepet ksna. Abis lebaran rencana overland dri Lombok trus lanjut waerebo. Ayo bareng ke waerebo sam :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks :) ia pengen banget kesana, juli ya itu abis lebaran atau agustus ? hehe

      Delete
    2. Akhir juli. Sekitar tgl 30 juli-3 agustus mau explore bajo and komodo dlu. Baru lanjut ke waerebo..

      Delete
    3. wah seru, bagi-bagi cerita wae rebo nya ya, blm sempat kesana

      Delete
  3. halo kak boleh minta cp yang punya kapalnya gak kak? thank youuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. awalnya ada tapi kayaknya sudah ganti nomernya jadi tidak bisa dihubungi :'( maaf

      Delete